Sosialisasi Perubahan Warna Seragam Satpam, Polrestabes Surabaya: Satpam juga Bagian dari Kami - Tugujatim.id

Sosialisasi Perubahan Warna Seragam Satpam, Polrestabes Surabaya: Satpam juga Bagian dari Kami

  • Bagikan
Satbinmas Polrestabes Surabaya melakukan Sosialisasi terkait Perpol No 04 Tahun 2020 di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, Kamis (27/05/2021). (Foto: Polrestabes Surabaya) tugu jatim
Satbinmas Polrestabes Surabaya melakukan Sosialisasi terkait Perpol No 04 Tahun 2020 di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, Kamis (27/05/2021). (Foto: Polrestabes Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perpol No 04 Tahun 2020 mengenai warna seragam satpam atau security yang saat ini telah diubah menjadi warna coklat, mirip seragam aparat kepolisian.

Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) AKBP Herlina menyampaikan informasi terkait seputar perubahan seragam satpam atau security. Mengingat, jelas AKBP Herlina, perusahaan telah memberlakukan penggunaan seragam satpam atau security yang baru, dengan warna yang hampir serupa dengan polisi.

“Rekan-rekan satpam (atau security, red) bermitra dengan kepolisian untuk menjalankan pengamanan di wilayah terbatas,” terang AKBP Herlina di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, Kamis (27/05/2021)

Selain itu, AKBP Herlina juga menyampaikan beberapa alasan dari perubahan seragam satpam atau security yang baru itu, salah satunya dikarenakan satpam atau security merupakan bagian dari kepolisian untuk melakukan pengamanan di wilayah kerjanya masing-masing, seperti bank, hotel, mal, perusahaan, dan pusat keramaian masyarakat lainnya.

“Jadi, satpam atau security itu juga bagian dari polisi untuk melakukan pengamanan di wilayah kerja masing-masing. Sebut saja seperti bank, hotel, mal, perusahaan, dan pusat keramaian masyarakat lain-lain,” pungkasnya.

  • Bagikan