Sosok Kapolres Batu AKBP Yogi, Bonek sejak Kecil hingga Tangani Bhayangkara FC - Tugujatim.id

Sosok Kapolres Batu AKBP Yogi, Bonek sejak Kecil hingga Tangani Bhayangkara FC

  • Bagikan
Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan bersama istri. (Foto:Humas Polres Batu/Tugu Jatim)
Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan bersama istri. (Foto:Humas Polres Batu)

BATU, Tugujatim.id – Tongkat kepemimpinan Polres Batu resmi dijabat AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. Pria yang akrab disapa Yogi ini sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. Yogi resmi dilantik Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta sejak Senin lalu (13/09/2021).

Nama AKBP Yogi di Kota Batu atau Malang Raya masih tergolong baru. Namun, namanya di urusan sepak bola, bukan nama yang asing. Yogi adalah manajer Bhayangkara FC, tim sepak bola yang dimiliki Polri yang bermarkas di Solo.

Berdarah dan nama Bali, Yogi ternyata lahir dan tumbuh besar di Tuban, Pantura, Jawa Timur. Karena itulah, dia menghabiskan waktunya mendukung tim Persebaya Surabaya sejak lahir. Beberapa informasi mengatakan, Yogi bahkan sudah bonek sejak dari kecil.

Namun, hasrat mendukung klub kebanggaan arek-arek Surabaya itu jarang terwujud saat menyandang status sebagai anggota Polri. Namun, dia merasa lega saat ditunjuk bertugas mengamankan laga Persebaya versus Persik Kediri pada 2004 silam.

Latar belakangnya di dunia bola ini rupanya berbuah manis. Dia ditunjuk sebagai manajer Bhayangkara FC yang berjuluk The Guardian pada awal 2020 lalu. The Guardian sendiri adalah salah satu tim papan atas sejajar dengan Arema FC.

Bahkan terakhir, Bhayangkara FC sendiri juga kerap menggelar pertandingan persahabatan, termasuk dengan Arema FC. Kini Yogi akan menjalani hari-hari di Kota Wisata Batu yang juga punya kultur sepak bola yang kuat. Dua klub yang aktif berlaga di Malang Raya adalah Arema FC dan juga Persikoba Batu.

  • Bagikan