Spy x Family Jadi Anime Hits 2022, Ini Tanggapan Para Otaku di Indonesia  - Tugujatim.id

Spy x Family Jadi Anime Hits 2022, Ini Tanggapan Para Otaku di Indonesia 

  • Bagikan
Spy x Family. (Foto: YouTube Netflix Anime)
Screenshot trailer Spy x Family. (Foto: YouTube Netflix Anime)

JEPANG, Tugujatim.id – Anime Jepang berjudul Spy x Family sudah sampai pada episode 11 beberapa hari lalu. Anime yang terkenal dengan keluarganya yang over power (OP) ini memberikan action yang terbaik. Anime yang mulai rilis pada 9 April 2022 lalu dengan munculnya trailer yang sangat mengesankan, membuatnya menjadi salah satu anime hits tahun 2022 lho!

Penonton setia yang mengikuti perkembangan anime Spy x Family, terutama para Otaku, yaitu para penggemar yang memiliki hobi berat mengulik subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, sudah pasti mengikuti beritanya terus agar tidak ketinggalan mengenai info terbaru.

Melansir dari yoursay.id, anime Spy x Family ini memiliki rating (9/10). Sedangkan menurut laman Imdb dan Myanimelist, rating tersebut termasuk ke dalam kategori “rating tertinggi atau rating terbaik” untuk anime ini.

Spy x Family ini sangat disukai penonton, dari yang muda hingga tua. Untuk tontonan ini memang tidak mengenal umur, semua kalangan bisa menontonnya. Apalagi salah satu karakternya sangat imut dan lucu, dengan ucapan khasnya yaitu wakuwaku yang artinya deg-degan atau memiliki arti lain tidak sabar atau penasaran atau ungkapan perasaan gembira.

Sebagai Otaku, pastinya menonton serial Spy x Family yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endō ini memberikan tanggapan dengan sangat baik.

Salah satunya ada komentar dari mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) bernama Adham. Dia menilai anime Jepang ini cukup bagus setelah menontonnya.

“Cukup bagus dari segi enjoyment dan ceritanya yang cukup ringan tapi padat. Lalu grafisnya yang mengadaptasi komik secara baik membuat saya betah menonton lama dan mengikuti ceritanya sampai episode terbaru ini,” ujarnya.

Sementara itu, para Otaku lain bernama Arief menilai anime Spy x Family cukup menarik perhatian. Dia melanjutkan, anime ini dikenal banyak orang dan mudah memahami bagaimana alur ceritanya.

“Spy x Family ini punya cerita yang berbeda dari yang lain. Seorang mata-mata yang berpura-pura menjadi seorang suami, dengan istri seorang pembunuh bayaran, dan anak yang bisa membaca pikiran. Walau berpura-pura menjadi keluarga, tapi mereka hidup dengan harmonis dengan dibumbui beberapa konflik yang luar biasa. Ini berbeda sih dari anime Jepang yang lain,” jelasnya.

Hal berbeda dinilai oleh Andin, otaku lainnya, yang memberikan sebuah kritik dan saran.

“Kalau tidak salah ada di episode 10, pas mereka main bola melawan kelas lain. Nah, itu kenapa ada anak umur 6 tahun tapi badannya udah kek om-om yang berumur 30 tahun. What I’m trying to say is, tolong ilustrasinya jangan terlalu mengamalkan imajinasi, tapi juga tetap pake logika. Kan ga logis banget tuh. But overall anime ini bagus kok. Art-nya juga bagus. Santai, menghibur banget, menggemaskan, but ada sisi misteriusnya yang bikin kita banyak berteori dan nagih melihat episode selanjutnya. Kalau boleh kasih rating sih 8/10,” sarannya.

Tidak bisa menyangkal bahwa anime ini memang bagus dan menarik. Jika diteliti lebih dalam, dilansir dari enampagi.id, mengenai konflik negara di anime ini adalah semasa zaman Jerman barat dan timur terbagi menjadi dua bagian dengan memiliki pola pikir serta mindset yang berbeda-beda. Tentu saja, penonton tertarik karena hal ini. Karena keseruan yang ditampilkan itu banyak dari para fandom dan fans Spy X Family, membuat cerita ending-nya berteori dan berspekulasi. Yaitu dengan membuat sad ending, meski pada akhirnya cerita alur dari anime ini adalah happy ending.

Beberapa teori sad ending Spy x Family yang dibuat oleh para fans di antaranya: Loid Forger mati di tangan Yor, Loid mati tragis, Loid dieksekusi mati oleh Yuri. Sad ending ini memang tak diinginkan, tapi semua orang berhak untuk berpendapat dan berspekulasi asal tidak mengandung hal yang di luar nalar.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan