Sukses Terjemahkan 1000 Ringkasan Buku, Pemimpin.id Gelar Lead The Fest 2021

Sukses Terjemahkan 1000 Ringkasan Buku, Pemimpin.id Gelar Lead The Fest 2021

  • Bagikan
Beberapa pembicara yang akan mengisi acara Lead The Feast mulai dari Yenni Wahid hingga Sandiaga Uno/tugu jatim
Beberapa pembicara yang akan mengisi acara Lead The Feast mulai dari Yenni Wahid hingga Sandiaga Uno. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Pemimpin.id terus berusaha melahirkan pemimpin terbaik bagi bangsa ini. Sebelumnya organisasi sosial ini berhasil menerjemahkan 1000 ringkasan buku kepemimpinan. Kini start-up sosial ini bersiap menggelar Lead The Fest pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Acara Lead The Fest termasuk perayaan kepemimpinan terbesar di Indonesia yang melibatkan para pemuda calon pemimpin. Mengambil tema Leading in The New Era, acara ini sekaligus memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76.

Hapapan besar dari acara ini adalah agar menjadi pemantik bagi para pemimpin di Indonesia untuk bisa berdaptasi dengan baik khususnya di era yang serba digital saat ini.

Acara Lead The Fest sendiri terbagi dalam pra-event dan main-event yang akan dimulai sejak pertengahan bulan Agustus 2021.

Adapun beberapa rangkaian acara praevent yang telah dan akan dilaksanakan sejak 26 Juni hingga 08 Agustus 2021 di antaranya, grand launching Lead The Fest 2021, launching Pemimpin.id University yang merupakan wadah belajar virtual untuk para pemimpin masa depan, kemudian rangkaian webinar Community Activation, dan 1000 konten kepemimpinan.

Sedangkan untuk rangkaian main event, yaitu webinar series kepemimpinan yang dihadiri lebih dari 48 narasumber dari berbagai latar belakang dan pengalaman. Kemudian, dilanjutkan dengan Pemimpin.id Talks, Teras Belajar Special Edition, Pemimpin Indonesia Awards, dan Community Xxpo yang diikuti oleh lebih dari 200 komunitas kepemudaan di Indonesia.

Nah, bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari acara ini cukup daftar secara gratis melalui situs https://leadthefest.id. Semua orang Indonesia boleh ikut di acara tersebut. Kemudian perlu diingat, acara ini akan dimulai sejak tanggal 12 hingga17 Agustus 2021 mendatang.

Sebagai tambahan, Pemimpin.id merupakan sebuah yayasan non-profit yang didirikan pada tahun 2019. Yayasan ini memiliki tujuan utama membentuk ekosistem bagi pemimpin yang inklusif, efektif, dan memberdayakan di Indonesia.

Pembentukannya, terinspirasi dari cerita rumah peneleh milik HOS Tjokroaminoto di Surabaya, di mana pemimpin besar bangsa tinggal dan tumbuh, salah satunya Sukarno. Pemimpin.id memiliki harapan untuk menjadi rumah belajar bagi para pemimpin untuk membuat ekosistem kepemimpinan Indonesia lebih baik.

  • Bagikan