Support Haul Bung Karno, Rektor Unikama: Jadi Ajang Perkenalkan Ideologi Bangsa pada Kawula Muda - Tugujatim.id

Support Haul Bung Karno, Rektor Unikama: Jadi Ajang Perkenalkan Ideologi Bangsa pada Kawula Muda

  • Bagikan
Haul Bung Karno. (Foto: Tugu Media Group/Tugu Jatim)
Haul Bung Karno yang akan digelar Tugu Media Group bersama Unikama pada Kamis (30/06/2022). (Foto: Tugu Media Group)

MALANG, Tugujatim.id – Peringatan Haul Bung Karno ke-52 yang akan digelar Tugu Media Group (yang membawahi 3 media siber yaitu tugumalang.idtugujatim.id, dan tugubandung.id) itu di-support penuh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Kegiatan bertema Merawat Pemikiran Bung Karno: “Menapaki Jejak Perjuangan Putra sang Fajar” itu juga bakal digelar secara hybrid di auditorium Unikama, Kamis (30/06/2022).

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi mengatakan mendukung penuh kegiatan Haul Presiden pertama RI ini. Dia juga mengajak masyarakat ikut serta dalam kegiatan haul hybrid ini.

Pieter melanjutkan, Unikama sebagai perguruan tinggi berlabel Kampus Multikultural sangat antusias mendukung kegiatan Haul Bung Karno tersebut. Dia menambahkan, sudah seharusnya pihaknya meneladani tokoh bangsa, yaitu sosok Bung Karno.

“Unikama sebagai Kampus Multikultural siap mendukung penuh kegiatan Tugu Media Group ini,” katanya.

Dia berharap, kegiatan Haul Bung Karno ini menjadi pengingat tonggak sejarah kemerdekaan dan nilai-nilai Pancasila. Bung Karno, dia menyebut, berperan penting dalam peristiwa sejarah kemerdekaan RI.

Baca Juga:

Haul Bung Karno, Tugu Media Group dan Unikama Peringati 52 Tahun Wafatnya sang Proklamator RI secara Hybrid

“Jasa beliau (Bung Karno, red), banyak sekali. Harapan kami, kegiatan ini menjadi proses mengingatkan kembali peran dan pengaruh Bung Karno terhadap perjalanan Republik Indonesia,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan Tugu Media Group ini juga sebagai momentum memperkenalkan ideologi bangsa pada kawula muda agar tidak lupa akan sejarah.

“Nilai-nilai yang beliau ajarkan, khususnya soal Pancasila, menjadi warisan untuk generasi kita saat ini dan seterusnya,” ujarnya.

Dalam peringatan 52 tahun wafatnya sang proklamator RI itu, cucu Bung Karno yang saat ini menjabat Ketua DPR RI Dr Puan Maharani akan menjadi keynote speaker-nya. Selain itu, akan ada narasumber lainnya, yaitu Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah, Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr Hariyono, Pendiri Perpustakaan Medayu Agung Oei Hiem Hwie, dan penulis Nurani Soyomukti.

Untuk diketahui, Haul Bung Karno ini digelar di Unikama dengan skala terbatas pada Kamis (30/06/2022). Bagi Anda yang ingin bergabung, silakan mendaftarkan diri di laman https://bit.ly/HALUBUNGKARNOTUGUMEDIAGROUP atau hubungi kontak Ketua Pelaksana atas nama Fajrus di nomor 08563616435.

Ucapan terimakasih kepada para sponsor: PT Foxstar International, Golden Playwood, OJK Malang. Didukung oleh: Grand Mercure Mirama, Perumda Tugu Tirta, Bus Bagong, Jawa Timur Park (JTP), dan BPJS Ketenagakerjaan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan