Berlaga di Porprov VII Jatim, 2 Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Medali Emas dan Perak - Tugujatim.id

Berlaga di Porprov VII Jatim, 2 Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Medali Emas dan Perak

  • Bagikan
Atlet wushu. (Foto: KONI Kota Batu/Tugu Jatim)
Atlet cabor wushu Kota Batu di ajang Porprov VII Jatim 2022 menyumbang medali emas dan perak. (Foto: KONI Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan 2 atlet wushu Kota Batu di Porprov VII Jatim 2022. Mereka meraih 2 medali pertamanya, emas dan perak, untuk Kota Batu dalam ajang di Jember.

Kedua atlet wushu itu adalah Akbar Dwi Affandi meraih medali emas di kelas Nan Quan Men’s dan Dyfia Maghfira Ramadhani meraih medali perak dari nomor Nan Quan Women’s. Akbar pun tampil percaya diri mendapatkan poin penuh tertinggi 9,39, disusul atlet Kota Surabaya Cliff Ganison yang meraih poin 9,38 dan atlet wushu Surabaya Dhani Reyhan yang mendapatkan poin 9,37.

“Alhamdulillah, saya senang bisa membawa medali emas untuk Kota Batu. Meski hari ini kaki kanan saya sedang cedera,” ujar Akbar pada Jumat (25/05/2022).

Untuk Dyfia Maghfira mendapatkan medali perak setelah dewan juri memberikan nilai 9,27 di bawah Ivanna Seilina Neva dari Bondowoso yang berada di posisi jawara dengan nilai 9,28 dan di atas Chelsea Maya Wijaya dengan nilai 9,25.

Meski sempat merasa demam panggung, dia bisa bermain percaya diri.

“Senang dan lega bisa meraih medali perak. Karena latihannya cukup lama, sempat gerogi, tapi alhamdulillah berjalan lancar,” terangnya.

Atlet wushu. (Foto: KONI Kota Batu/Tugu Jatim)

Ketua KONI Kota Batu Mahfud langsung memberikan bonus kepada atlet wushu penyumbang emas. (Foto: KONI Kota Batu)

Pelatih dan ofisial kontingen atlet wushu Kota Batu pun menyambut sukacita raihan dua medali ini. Untuk penyerahan medali dilaksanakan saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabor Wushu yang dilaksanakan pada 27 Juni 2022.

Pelatih Wushu Kota Batu Sumardi bersyukur melihat anak didiknya bisa meraih dua medali untuk Kota Batu.

“Saya sangat bersyukur sekali karena hampir memenuhi target, mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Semoga pertandingan selanjutnya bisa terpenuhi atau bisa mendapatkan lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu Drs Mahfud yang melihat pertandingan sejak awal hingga akhir bersama dengan Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu Sentot Ariwahyudi bersyukur karena dua medali dipersembahkan atlet wushu Kota Batu.

“Mudah-mudahan menjadi pembuka nomor lomba yang lain, baik dari wushu maupun cabor lain. Hari ini drumband juga masuk putaran final, semoga bisa bertambah perolehan medalinya,” harapnya.

Melihat torehan prestasi tersebut, Mahfud langsung memberikan bonus mentas kepada atlet itu. Masing-masing Rp5 juta.

“Kami berikan langsung di tempat pertandingan, bonus mentas Rp5 juta, sisanya kami berikan usai Porprov Jatim. Begitu juga untuk yang meraih medali perak,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan