Surabaya Vaganza 2022 Berlangsung Meriah, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Buka Parade Bunga di Jalan Tunjungan - Tugujatim.id

Surabaya Vaganza 2022 Berlangsung Meriah, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Buka Parade Bunga di Jalan Tunjungan

  • Bagikan
Eri Cahyadi. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Eri Cahyadi ketika naik di atas kendaraan mobil hias sambil menyapa masyarakat dalam acara Parade Bunga pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Parade bunga “Surabaya Vaganza 2022″ yang diselenggarakan Pemkot Surabaya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-729 berlangsung meriah. Acara ini pun dibuka secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu (28/05/2022).

Parade bunga yang dimulai sekitar pukul 15.30 itu diawali dengan marching band dari Gita Swara Samudra dari Politeknik Pelayaran Surabaya. Sebelum dibuka, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan sambutan. Eri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya.

Eri Cahyadi. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta Forkopimda Kota Surabaya ketika datang ke lokasi parade bunga pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Pertama-tama, saya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forkopimda Kota Surabaya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh masyarakat atas antusiasmenya menghadiri Parade Bunga yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya,” katanya.

Selain itu, Eri juga menyebutkan, selama dua tahun Kota Surabaya bahkan Indonesia dibelenggu pandemi Covid-19.

Eri Cahyadi. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan sambutan sebelum dimulainya acara parade bunga di Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Kita selama dua tahun lalu dilanda pandemi yang namanya Covid-19. Bahkan bukan hanya Surabaya, seluruh Indonesia dibelenggu yang namanya Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini bisa segera minggat dari Kota Surabaya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan masyarakat Kota Surabaya.

Sementara itu, Riska, 20, salah satu penonton parade bunga, mengatakan, dia sangat menantikan acara yang diadakan Pemkot Surabaya untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya.

Eri Cahyadi. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika mengibarkan bendera start tanda dimulainya Parade Bunga pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Saya sungguh rindu sekali bisa melihat parade bunga ini, Mas. Dulu sebelum adanya pandemi, tiap tahun diadakan parade bunga sebagai salah satu acara dalam menyambut kemeriahan hari ulang tahun kota tercinta saya,” ucapnya.

Riska berharap agar pandemi Covid-19 ini segera pergi dari Indonesia agar acara-acara seperti ini bisa terus diselenggarakan tanpa adanya rasa takut.

“Saya berharap semoga pandemi ini segera minggat dari Indonesia, agar acara-acara untuk tahun ke depannya bisa terus diadakan seperti sediakala,” katanya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan