Tak Lihat Kondisi Jalan saat Putar Balik, Pengendara Motor di Tuban Tewas Digasak Mobil Pikap

  • Bagikan
Suasana Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai kecelakaan yang melibatkan motor dan mobil pikap di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban - Bancar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (20/6/2021) siang. (Foto: Humas Polres Tuban)
Suasana Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai kecelakaan yang melibatkan motor dan mobil pikap di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban - Bancar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (20/6/2021) siang. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Pengendara sepeda motor kembali menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Bancar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (20/6/2021) siang. Akibat kejadian ini, satu orang tewas, sedangkan satu lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tugu Jatim, pengendara motor yang masih remaja ini tengah berboncengan mengendarai motor bernopol S 6114 MY. Mereka adalah Risma Cahyani dan Risma Najia Nur Ilahi, yang masih berusia 17 tahun dan merupakan warga Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Mereka terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil pikap bernopol S-8605-JE yang dikemudikan Yosi Alala (29) warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pun menabrak pengendara motor tersebut.

Berdasar informasi di lapangan, kejadian nahas tersebut berawal kala pengendara motor bernopol S 6114 MY berjalan melaju dari arah timur ke barat, kemudian tanpa melihat kondisi lalu lintas, tiba-tiba kendaraan yang dikendarainya memutar balik ke arah berlawanan.

Di waktu bersamaan, tampak mobil pikap yang bermuatan air minum kemasan melaju searah dengan sepeda motor. Tabrakan pun tidak bisa terelakan. Akibatnya, Risma Cahyani meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan teman yang diboncengnya mengalami luka-luka.

“Korban satu meninggal di tempat, satunya luka ringan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono saat dikonfirmasi Tugu Jatim lewat pesan singkatnya, Minggu (20/6/2021).

Setelah kejadian itu, anggota segera menuju ke lokasi, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti yang ada.

“Sopir dan barang bukti lainnya sudah kita amankan. Selanjutnya, keterangan saksi lainnya kita kumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pihaknya menaksir jika kerugian materi akibat kecelakaan tersebut kurang lebih Rp 5 juta. Sedangkan terkait kondisi korban, pihaknya sudah membawahnya ke rumah sakit.

“Sedangkan untuk korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit umum daerah untuk mendapatkan visum. Dan temannya yang masih selamat mendapatkan perawatan,” pungkasnya.

  • Bagikan