Target Liga 2, Pengamat Bola Nasional Nilai Persedikab Segera Jadi Klub Profesional - Tugujatim.id

Target Liga 2, Pengamat Bola Nasional Nilai Persedikab Segera Jadi Klub Profesional

  • Bagikan
Persedikab Kediri (merah) saat melawan Persem Mojokerto di Stadion Brawijaya, Kediri. (ist)
Persedikab Kediri (merah) saat melawan Persem Mojokerto di Stadion Brawijaya, Kediri. (ist)

Kediri, Tugujatim- Penampilan Persedikab Kediri di Liga 3 Jatim menyedot perhatian publik. Tim berjuluk Bledug Kelud yang baru saja menyandang gelar runner up Liga 3 Jatim memang tengah menyiapkan putaran nasional Liga 3. Apalagi, sejak awal launching skuad, Persedikab menargetkan untuk lolos ke Liga 2.

Artinya, apabila langkah Persedikab mulus, maka tim besutan Tony Ho harus segera berbenah menjadi tim profesional untuk berlaga di Liga 2 Indonesia.

Akmal Marhali, pengamat bola nasional dari Save Our Soccer, menilai performa tim-tim yang punya kans masuk Liga 2 harus membenahi manajemennya. Sehingga, ketika masuk ke Liga 2 tidak kaget dan terlalu mepet mengubah wajahnya dari klub amatir menjadi klub profesional.

“Semestinya begitu, siap menjadi tim profesional. Kalau kita lihat dari beberapa negara lain, Liga 3 itu harusnya semiprofesional, dan ada Liga 4 yang menjadi tim amatir,” ungkapnya.

Ia berharap, melihat antara target dan pencapaian Persedikab selama ini, semestinya manajemen sudah memikirkan hal tersebut. Apalagi, pemain muda yang dimiliki klub di Liga 3 harus menjadi stok pemain nasional mendatang.

“Ini kita kalau pengen sepak bola maju ya harus mau, menjadi tim profesional itu targetnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Akmal juga melihat klub yang dijalankan secara profesional akan membuat industri sepak bola di Indonesia juga akan semakin maju.

  • Bagikan