Target Tercapai, Kini Pemkab Trenggalek Mulai Sasar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun - Tugujatim.id

Target Tercapai, Kini Pemkab Trenggalek Mulai Sasar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

  • Bagikan
Vaksinasi anak. (Foto: Muhammad Zamzuri/Tugu Jatim)
Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin saat memantau proses vaksinasi Covid-19. (Foto: Muhammad Zamzuri/Tugu Jatim)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan masyarakat Bumi Menak Sopal Trenggalek telah memenuhi target 70 persen untuk dosis pertama. Kini Pemkab Trenggalek fokus vaksinasi anak usia 6-12 tahun. Hal ini disampaikan langsung Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin pada Selasa (04/01/2021).

“Karena target kami sudah memenuhi 70% untuk masyarakat dan 60% untuk lansia, saat ini kami fokus menyasar kepada vaksinasi anak usia 6-12 tahun,” tegas Gus Ipin, sapaan akrab bupati Trenggalek.

Meski sekitar 43 ribu anak usia tersebut bakal menerima vaksinasi secara bertahap. Pertama dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Surodakan dengan sasaran 530 dosis vaksin.

“Untuk saat ini kami punya stok 80 ribu vaksin, jadi saya rasa cukup untuk menyasar vaksinasi anak di Trenggalek usia 6-12 tahun,” tandas Gus Ipin.

Sementara itu, Kadisdikpora Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto menambahkan, vaksinasi pelajar SMP untuk usia 13 tahun ke atas sudah mencapai 97%. Jadi, pelaksanaan vaksinasi saat ini menyasar kelompok usia 6-12 tahun. Semua itu dilakukan karena prasyarat yang diberlakukan sudah terlampaui.

“Vaksinasi anak usia 12, rata-rata berada di kelas 6. Sebagian besar sudah divaksin,” imbuhnya.

Kali ini jumlah siswa se-Kabupaten Trenggalek sebanyak 43 ribu dan untuk siswa SDN 2 Surondakan yang sudah vaksin usia 12 tahun sebanyak 60, dan yang 34 sudah vaksin 2 kali yang serta 26 masih vaksin 1 kali.

“Hari ini kami launching untuk vaksinasi anak usia 6-12 tahun di sekolah. Insyaa Allah mulai besok dilanjutkan di masing-masing korwil,” tutup Totok.

  • Bagikan