Tebak-tebakan bersama Siswa, Bupati Kediri Bikin Kuis Berhadiah Kaus saat Vaksinasi Anak - Tugujatim.id

Tebak-tebakan bersama Siswa, Bupati Kediri Bikin Kuis Berhadiah Kaus saat Vaksinasi Anak

  • Bagikan
Bupati Kediri. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan kaus untuk siswa yang menjawab kuis dengan benar di SDN Krandang, Desa Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: Pemkab Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan kaus untuk siswa yang bisa menjawab kuis. Hal tersebut dilakukan saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Krandang, Kecamatan Kras, Senin (10/01/2022).

Para pelajar pun merasa senang dan antusias. Hal itu dibuktikan dengan saling adu cepat menunjuk jari ke atas untuk menjawab sehingga membuat suasana menjadi cair. Uniknya, kaus yang diberikan sebagai hadiah bukan sembarangan. Sebab, kaus berwarna hitam itu juga sebagai media sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan tulisan yang tertera “Kediri ayo pakai masker”.

“Coba, apa isi Pancasila?” tanya Dhito kepada siswa yang telah mengikuti vaksinasi anak.

Begitu orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu melempar pertanyaan, salah satu pelajar langsung menunjuk jari ke atas siap untuk menjawab. Begitu dipanggil ke depan, salah satu pelajar bernama Candra Ahnaf Adrianto langsung maju mendekat bupati untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Kamu yang cita-citanya mau jadi pilot tadi tho, apal aku,” ucap Bupati Kediri Dhito.

Bupati Kediri. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Suasana kelas saat Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan pertanyaan kepada siswa. (Foto: Pemkab Kediri)

Dengan percaya diri, Candra langsung menyebutkan satu per satu sila Pancasila. Begitu selesai dan semua jawaban benar, dia mendapat hadiah dari orang nomor satu di Kediri tersebut.

“Seneng sekali dapat hadiah kaus,” ungkap Candra, salah satu siswa kelas IV yang memiliki cita-cita sebagai pilot itu.

Selain itu, Bupati Kediri Dhito masuk ke kelas lain yang masih menunggu vaksinasi. Agar para siswa tidak tegang, dia memberikan kuis berhadiah kembali. Pertanyaan yang diajukan beragam, di antaranya terkait makanan khas di Kabupaten Kediri dan nama-nama kecamatannya.

“Kuis berhadiah kaus itu untuk mengasah bagaimana anak-anak ini bisa punya keberanian untuk menjawab. Benar atau salah itu belakangan, tapi saya menghargai keberanian anak-anak,” tegasnya.

Para siswa yang mendapatkan hadiah kaus terlihat merasa senang dan bangga. Bahkan, sebagian ada yang langsung membuka kaus yang diterima dan seketika menjadi tontonan pelajar yang lain.

  • Bagikan