Tekuk Persikabo 1973, Arema FC Pastikan Satu Tiket 8 Besar Piala Presiden 2022

Tekuk Persikabo 1973, Arema FC Pastikan Satu Tiket 8 Besar Piala Presiden 2022

  • Bagikan
Gian Zola, pemain Arema FC, melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (19/6/2022).
Gian Zola, pemain Arema FC, melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (19/6/2022). (Foto: Dani Kristian/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.idArema FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutan fase group Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (19/6/2022). Gol semata wayang Singo Edan dicetak oleh Gian Zola yang sekaligus memastikan Arema FC satu tiket ke 8 besar Piala Presiden kali ini.

Sejak menit awal Arema berusaha menekan pertahanan lawan. Para pemain berusaha tampil maksimal di kandang sendiri.  Lebih-lebih sebelumnya sempat ada keraguan publik terhadap kinerja pelatih Eduardo Almeida, lantaran sempat kalah saat melawan PSM Makassar.

Sementara itu, anak asuh Djajang Nurjaman lebih fokus bertahan dan sesekali berupaya melakukan serangan balik. Walaupun beberapa serangan balik yang dirancang berhasil dikontrol oleh barisan pertahanan Arema FC.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan cukup merepotkan barisan pertahanan Persikabo hingga kerap berbuah pelanggaran. Denny Arwin melakukan pelanggaran keras terhadap Rizky Dwi tepat di sisi kiri kotak penalti di menit ke-7 dan berbuah tendangan bebas.

Gian Zola yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membuat Singo Edan mengawali keunggulannya. Di menit ke-9, tendangan ciamik Zola melengkung tajam mengarah ke sisi kiri gawang dan tak mampu dibendung penjaga gawang Persikabo 1973, Diki Indrayana.

Torehan gol penentu ini tak membuat anak asuhan Eduardo Almeida mengendurkan serangan. Gian Zola cs justru terus membombardir Persikabo 1973 dengan tiki-taka minimalisnya.

Gian Zola sebagai motor serangan utama sampai harus ditandu ke luar lapangan usai dilanggar keras di menit ke-34. Zola langsung digantikan M Rafli untuk mengantisipasi cedera Pemain Timnas U-23 itu lebih serius. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Usai turun minum, tak membuat Coach Almeida menginstruksikan pemain mengendurkan serangan. Tepat di menit ke-53, Sergio Silva bahkan hampir menggandakan kedudukan usai memanfaatkan bola liar dari sepakan pojok Adam Alis. Sayang, hanya membentur mistar gawang.

Sementara Roni Sugeng mencoba terus keluar dari tekanan, mengimbangi dengan serangan-sersngan balik, Namun sayang semua peluang tersebut tak optimal. Barisan pertahanan Sergio Silva cs rupanya bermain cukup disiplin malam ini membendung laju Ali Koroy dkk.

Situasi ini bertahan hingga peluit panjang ditiup. Hasil ini membawa Singo Edan menahbiskan diri sebagai pemuncak tahta klasemen Grup D dan sekaligus menggondol tiket 8 besar Piala Presiden 2022. Ini karena laga antara PSM Makassar versus Persik Kediri berakhir imbang.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan