Terkait Dugaan Penembakan Gus Idris, Kapolres Malang: Masih Kami Cek Kebenarannya - Tugujatim.id

Terkait Dugaan Penembakan Gus Idris, Kapolres Malang: Masih Kami Cek Kebenarannya

  • Bagikan
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar akan terus menyelidiki kebenaran dari peristiwa penembakan ulama sekaligus YouTuber Gus Idris. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar akan terus menyelidiki kebenaran dari peristiwa penembakan ulama sekaligus YouTuber Gus Idris. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Kasus dugaan penembakan yang dialami ulama sekaligus YouTuber Idris Al-Marbawi atau akrab disapa Gus Idris ini menggegerkan dunia maya. Lantaran, pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah ini ditembak sosok tidak dikenal saat membuat konten horor.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, jajarannya masih mendalami kasus tersebut.

“Masih kami cek, tunggu ya nanti dikabari,” terang Hendri saat dikonfirmasi Selasa (02/03/2021).

Saat ini Polres Malang tengah menyelidiki kebenaran video di channel YouTube Gus Idris Official tersebut.

“Sekarang masih kami dalami, dipastikan dulu,” ungkapnya.

Dia menjanjikan akan segera memublikasikan hasil penyelidikan Polres Malang setelah mengetahui kebenarannya.

“Dicek dulu, nanti kalau sudah langsung kami publikasikan,” ujarnya.

Sebelumnya, ulama sekaligus YouTuber, Gus Idris ditembak orang tak dikenal saat membuat konten untuk channel YouTube-nya. Kejadian tersebut diduga terjadi pada Minggu malam (28/02/2021).

Dalam video tersebut terlihat mobil putih yang diduga mengikuti pergerakan Gus Idris dan segera melepaskan tembakan saat ulama asal Ngajum, Kabupaten Malang, ini berjalan bersama para murid dan anaknya.

Usai penembakan tersebut, Gus Idris dibawa salah seorang rekannya ke suatu sungai yang tidak diketahui di mana lokasinya. Pria tersebut mengatakan, Gus Idris tengah menyembuhkan diri dan menenangkan diri. (rap/ln)

  • Bagikan