Tersambar Petir, Rumah Warga Tuban Porak Poranda hingga Rusak Parah, 2 Orang Luka-Luka - Tugujatim.id

Tersambar Petir, Rumah Warga Tuban Porak Poranda hingga Rusak Parah, 2 Orang Luka-Luka

  • Bagikan
Petir. (Foto: BPBD Tuban/Tugu Jatim)
Kondisi rumah korban usai tersambar petir hingga bagian atapnya rusak parah pada Sabtu malam (25/06/2022). (Foto: BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Petir menyambar rumah milik Kartini, 46, warga Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban, Sabtu malam (25/06/2022). Akibatnya, 2 anaknya mengalami luka-luka usai tertimpa puing-puing material atap bangunan rumah yang ambruk. Sedangkan anggota keluarganya yang lainnya selamat.

Berdasarkan informasi yang diterima Tugu Jatim, kejadian petir menyambar itu berawal saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Namun di tengah derasnya hujan, tiba-tiba petir menyambar hingga menghancurkan rumah.

Petir. (Foto: BPBD Tuban/Tugu Jatim)
Rumah korban usai tersambar petir pada Sabtu malam (25/06/2022). (Foto: BPBD Tuban)

“Saat kejadian itu, ada lima orang dan keseluruhannya ada di dalam,” terang Kepala Pelaksana BPBD Tuban Sudarmaji pada Minggu (26/06/2022).

Kondisi rumah yang porak poranda itu membuat penghuni rumah terpaksa mengungsi di rumah bagian dapur. Selain itu, mereka belum bisa beraktivitas di dalam rumah.

“Rumah korban terbagi dua bagian, yang terdampak yang bagian depan,” ujarnya.

Kerugian materi atas kejadian itu diperkirakan hingga Rp30 juta. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka telah diberi perawatan.

“Dua anak luka ringan di bagian tangan dan kaki,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan