News  

Tertib Berlalu Lintas, Polresta Malang Kota Hadiahi Helm pada Puluhan Relawan agar Aman Berkendara

Polresta Malang Kota. (Foto: Polresta Malang Kota/Tugu Jatim)
Puluhan relawan di Kota Malang mendapatkan helm dari Polresta Malang Kota, Senin (07/03/2022). (Foto: Polresta Malang Kota)

MALANG, Tugujatim.id – Polresta Malang Kota mengapresiasi sejumlah relawan dengan memberikan hadiah berupa helm dalam momentum Operasi Keselamatan Semeru 2022. Ini adalah bentuk kepedulian polisi dalam bentuk pemberian helm kepada relawan di Kota Malang agar aman saat berkendara pada Senin (07/03/2022).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, hadiah untuk relawan ini dalam rangka mendorong tercapainya keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berkendara. Dia melanjutkan, hadiah itu secara langsung diberikan kepada 16 relawan dari berbagai unsur. Mulai dari relawan es teh anget, relawan pasukan obrok, relawan pengaduan publik, relawan anak bangsa, relawan pendamping difabel, dan relawan Covid Hunter.

(Foto: Polresta Malang Kota)
Penyerahan hadiah helm secara simbolis dari Polresta Kota Malang kepada perwakilan relawan Sudarno pada Senin (07/03/2022). (Foto: Polresta Malang Kota)

Kapolresta Malang Kota melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, para relawan tersebut telah berperan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Hari ini kami serahkan bantuan yang mungkin wujudnya kecil. Namun, insyaa Allah manfaatnya sangat besar karena menyangkut keselamatan untuk kemanusiaan,” ucapnya pada Senin (07/03/2022).

Dia melanjutkan, harapannya kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk disipling dalam berlalu lintas.

“Semoga perwakilan relawan yang hadir menerima helm kali ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi yang lain untuk senantiasa membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya,” imbuhnya.

Polresta Malang Kota. (Foto: Polresta Malang Kota/Tugu Jatim)
Para relawan yang mendapatkan helm dari Polresta Kota Malang. (Foto: Polresta Malang Kota)

Sementara itu, Sudarno, perwakilan relawan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap kepedulian Polresta Malang Kota.

“Kami akan mendukung kebijakan Polresta Malang Kota dalam rangka mewujudkan ketertiban di masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya dukung dan daya guna untuk meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat di Kota Malang,” ucapnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim