Tim Gegana Polda Sulsel Sisir Lokasi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar - Tugujatim.id

Tim Gegana Polda Sulsel Sisir Lokasi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan
Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penyisiran bom. (Foto: Dokumen/Tribrata News Polri) kapolda sulsel
Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penyisiran bom, Minggu (28/3/2021). (Foto: Dokumen/Tribrata News Polri)

MAKASSAR, Tugujatim.id – Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri langsung melakukan penyisiran di lokasi bom bunuh diri, di Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Ujung Pandang, Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menjelaskan bahwa bahwa anggota Sat Brimob Polda Sulsel sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian sekaligus memastikan tidak ada bom lainnya yang disembunyikan pelaku.

“Sedang dilakukan olah TKP oleh anggota, semua berbagi tugas. Anggota yang lainnya juga mengamankan perimeter lokasi dan menutup akses jalan untuk sementara waktu,” ujar Merdisyam dalam keterangan resmi yang dilansir portal berita milik Polri, Minggu (28/3/2021).

Anjing Pelacak juga Dikerahkan untuk Lakukan Penyisiran

Ia mengatakan bahwa tim dari Direktorat Sabhara Polda Sulsel juga telah mengerahkan anjing pelacaknya (K9) untuk membantu mengendus kemungkinan adanya bahan peledak yang disembunyikan.

Beberapa kendaraan taktis (rantis) dan perlengkapan lainnya dalam menunjang olah TKP juga dikerahkan untuk memaksimalkan penyelidikan tersebut.

Terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri itu, Kapolda belum bisa memastikan karena tim dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga masih sedang mendalaminya.

“Masih dalam pendalaman, jaringan mana. Kami bersama Mabes Polri terus berkoordinasi dan perkembangan lanjutannya pasti akan kami sampaikan,” tegas Jenderal Bintang Dua.

Sebelumnya, terjadi insiden ledakan yang diduga bom terjadi di sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu, (28/03/21) sekitar pukul 10.30 WITA. (*/gg)

  • Bagikan