TPS Unik di Malang, Desain Bak Resepsi Pernikahan - Tugujatim.id

TPS Unik di Malang, Desain Bak Resepsi Pernikahan

  • Bagikan
TPS Unik di Malang, Desain Bak Resepsi Pernikahan
TPS 12 di Gondanglegi Kulon, Kabupaten Malang yang didesain unik bak acara resepsi pernikahan. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Malang 2020 hari ini menyimpan hal cukup unik. Pasalnya KPU Kabupaten Malang mencetak undangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang dengan desain undangan pernikahan.

Hal tersebut sesuai dengan hari pencoblosan pada 09 Desember 2020, di mana di bulan-bulan ini banyak warga Kabupaten Malang yang menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Selaras dengan konsep KPU Kabupaten Malang, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang mendesain TPS mereka dengan konsep resepsi pernikahan.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Ketua KPU Tuban Positif Corona

Seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) juga didandani menggunakan beskap dan kebaya. Tentunya dengan dilengkapi dengan masker dan face shield.

Di pintu masuk, para pemilih juga disambut dengan dekorasi bunga berwarna pink. Tirai-tirai berwarna putih dan emas tampak elegan menghiasi ruangan pemilihan.

Meskipun menonjolkan dekorasi resepsi pernikahan, tak lupa para KPPS juga menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, sarung tangan plastik dan wajib memakai masker.

Ketua TPS 12 Gondanglegi Kulon, Imron, mengatakan jika desain ini memang menyesuaikan dengan musim pernikahan di Kabupaten Malang. “Memang benar ini bertepatan dengan musim pernikahan di Kabupaten Malang, juga menyesuaikan undangan pemilihan dari KPU yang seperti undangan pernikahan,” terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (09/12/2020).

Baca Juga: 5 Trik Pencarian Google Andalan untuk Browsing Lebih Tepat

Ia juga menyampaikan total 288 DPT yang terdiri dari dua Rt, yakni Rt. 25 dan Rt. 24. “Untuk Rt. 25 pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan Rt. 24 pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, jumlah DPT laki-laki ada 144 orang dan perempuan 144 orang DPT,” pungkasnya. (rap/gg)

  • Bagikan