Tuban Masuk PPKM Level 1, Lindra: Penanganan Hulu hingga Hilir Kunci Penanganan Covid-19 - Tugujatim.id

Tuban Masuk PPKM Level 1, Lindra: Penanganan Hulu hingga Hilir Kunci Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban) tugu jatim
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim id – Kabupaten Tuban masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 per 9 September 2021.  Hal tersebut mengacu hasil assessment yang dirilis Kemenkes RI di mana terdapat 3 kabupaten di Jawa timur yang telah masuk dalam PPKM Level 1, yaitu Tuban, Pasuruan, dan Lamongan.

Atas hal tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban dari hulu hingga hilir.

Pria yang akrab disapa Mas Bupati menegaskan penyelesaian masalah dari hulu ke hilir dengan melibatkan seluruh pihak menjadi kunci utama keberhasilan Tuban dalam mengendalikan angka kasus positif hingga kematian akibat pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Forkopimka, Pemerintah Desa, babinsa, bhabinkamtimas, tenaga medis, dan kesehatan, dan juga masyarakat yang telah ikut membantu kita dalam mengendalikan angka kasus positif hingga kematian akibat pandemi Covid-19,” ucap Lindra.

Lindra mengakui jika kolaborasi yang terjalin antara semua pihak dalam melakukan pengetatan pelaksanaan PPKM, testing, tracing, treatment, serta pelaksanaan vaksinasi secara masif yang dilakukan hingga pelosok desa terbukti dapat mengendalikan angka kasus Covid-19 di kabupaten Tuban.

“Semua apa yang kita lakukan tak lepas dari peran besar semua pihak. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada forkopimda, forkopimka, pemerintah desa, hingga bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan dan tenaga medis, juga masyarakat Tuban,” imbuhnya

Meski telah berstatus level 1, Lindra meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalankan proses secara ketat. Hal ini perlu guna menekan laju pertumbuhan angka kasus Covid-19 yang akan berefek pada perubahan status PPKM level di Kabupaten Tuban.

Selain itu, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, hingga membatasi mobilitas masih menjadi cara paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga menjalankan vaksinasi agar segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Tuban.

“Saya tetap berpesan kepada semua pihak agar terus disiplin dalam menjalankan 5 M, dan melakukan vaksinasi bagi yang belum,” pungkas Lindra.

  • Bagikan