Tuban Optimistis Raih Juara Umum MTQ ke-29 Jatim - Tugujatim.id

Tuban Optimistis Raih Juara Umum MTQ ke-29 Jatim

  • Bagikan
Kepala Kemenag Tuban, Sahid, didampingi Kasi Bimas Islam, Mashari, Kasi PHU Umi Kultsum, dan Kesra Setda Tuban memantau pelaksanaan pembinaan kontestan MTQ di Hotel Mahkota, Rabu (29/09/2021). (Foto: Dokumen/Kemenag Tuban) tugu jatim
Kepala Kemenag Tuban, Sahid, didampingi Kasi Bimas Islam, Mashari, Kasi PHU Umi Kultsum, dan Kesra Setda Tuban memantau pelaksanaan pembinaan kontestan MTQ di Hotel Mahkota, Rabu (29/09/2021). (Foto: Dokumen/Kemenag Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id –  Kabupaten Tuban telah menyiapkan 53 untuk event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021 mendatang. Para kafilah Tuban tersebut bakal berlomba di 8 cabang berbeda untuk menunjukkan yang terbaik.

Dalam rangka persiapan ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tuban memberikan pembinaan kepada kafilah MTQ selama sepekan dimulai tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2021, di Hotel Mahkota, Rabu (29/09/2021).

“Kami melihat secara langsung pembinaan yang di selenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Tuban, insya Allah ini tidak jauh dari pembinaan yang kita lakukan pada saat MTQ tingkat provinsi Jawa Timur ke XXVIII di Kabupaten Tuban,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid.

Semangat Raih Juara Umum MTQ ke-29 Jatim

Pria berkacamata ini optimistis kafilah Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di MTQ Jatim mendatang yang dilaksanakan di kabupaten Pamekasan.

“Pembinanya ini adalah orang-orang yang sangat punya kompetensi dan tiap hari bergelut di dunia itu sehingga beliau ini tahu mana kekurangan dan kelemahannya,” imbuhnya.

Semetara itu, Kasi Binmas Kemenag Tuban Mashari mengatakan semua peserta kafilah MTQ menginap dan tetep mematuhi protokol kesehatan. Sebagai informasi, semua cabang akan diikuti oleh kafilah kabupaten Tuban.

Sebatas diketahui, kafilah TUban dinobatkan sebagai juaran umum setelah menadapatkan 132 poin, meraih 16 kejuaraan dari 16 golongan yang dilombakan , yakni 7 juara pertama 6 juara kedua dan 3 juara ketiga. Disamping itu juga meraih 6 juara Harapan, 1 harapan pertama, 4 harapan kedua dan 1 harapan ketiga.

Sedangkan untuk posisi kedua diraih kafilah Kabupaten Sidoarjo, dengan total poin 113. Jumlah poin Kafilah Kabupaten Sidoarjo berada sama dengan Kabupaten Lamongan. Namun karena prestasi peringkat satu lebih banyak kota delta. Lamongan pun harus puas diposisi ketiga. Berikutnya disusul Kabupaten Gresik meraih poin 109, dan Kabupaten Malang 71 poin.

 

  • Bagikan