Tugu Media Group dan PT Paragon Siap Latih Jurnalistik Siswa-Mahasiswa di Jatim - Tugujatim.id

Tugu Media Group dan PT Paragon Siap Latih Jurnalistik Siswa-Mahasiswa di Jatim

  • Bagikan
Acara pelatihan jurnalistik Tugu Media Group x Paragon bertajuk Goes To Campus 2021. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Acara pelatihan jurnalistik Tugu Media Group x Paragon bertajuk Goes To Campus 2021. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Tugu Media Group yang membawahi dua media besar di Malang Raya dan Jawa Timur, tugumalang.id dan tugujatim.id, tak henti-hentinya membagikan manfaat bagi masyarakat Malang Raya dan Jawa Timur.

Kali ini, Tugu Media Group bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) bakal menggelar event Goes To Campus 2021. Event ini bertujuan untuk memberikan ilmu-ilmu jurnalistik bagi mahasiswa, kali ini Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim ( UIN Maliki) Malang yang terpilih menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

“Pada event batch 1 ini, kami akan hadir di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, pihak kampus ini juga sangat antusias, yang daftar sekarang sudah sangat banyak,” terang CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq saat dikonfirmasi, Sabtu (30/02/2021).

Dalam pelatihan jurnalistik ini, akan ada banyak ilmu yang dibagikan agar para mahasiswa yang bercita-cita menjadi jurnalis/reporter tidak terkejut saat pertama kali turun ke lapangan.

Acara pelatihan jurnalistik Tugu Media Group x Paragon bertajuk Goes To Campus 2021. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

“Kita akan membagikan ilmu mulai dari menulis berita yang efektif dan mudah dipahami pembaca, jenis-jenis berita, kode etik jurnalistik dan seni fotografi jurnalistik,” kata ketua pelaksana sekaligus koordinator event Bayu Eka Novanta.

Event batch pertama ini sendiri akan digelar pada Senin (22/02/2021) dari pukul 10.00 WIB sampai selesai melakukan live Zoom.

Bagi mahasiswa UIN Maliki Malang yang tertarik menjadi peserta, silahkan langsung mendaftar di http://bit.ly/Pendaftaran-WorkshopJurnalisUINMALANG.

Selain mendapatkan ilmu, para peserta yang mendaftar dan mengikuti sesi sampai akhir, akan mendapatkan e-sertifikat.

Untuk diketahui, selain digelar di UIN Maliki Malang, event ini akan digelar di banyak sekolah dan kampus di Malang Raya dan Jawa Timur. Rencananya, total ada enam kampus dan enam sekolah di Malang Raya dan Jawa Timur yang disasar dalam program ini.

Acara ini digelar berkat kerjasama Tugu Media Group dengan PT Paragon Technology and Innovation (PTI), salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia. Paragon membawahi sejumlah brand diantaranya Wardah, Emina, Make Over, Putri, dan Kahf. (rap/gg)

  • Bagikan