Tukang Becak dan Pedagang Asongan dapat Layanan Potong Rambut Gratis di Tuban

Tukang Becak dan Pedagang Asongan dapat Layanan Potong Rambut Gratis di Tuban

  • Bagikan
Bela, salah satu pedagang asongan yang ikut partisipasi dalam bakti sosial potong rambut gratis di terminal wisata Tuban.
Bela, salah satu pedagang asongan yang ikut partisipasi dalam bakti sosial potong rambut gratis di terminal wisata Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sejumlah tukang becak dan pedagang asongan di area terminal wisata Kebonsari Tuban mendapatkan layanan potong rambut gratis, Rabu (22/6/2022).

Layanan ini diberikan oleh Barber Tuban Community atau Perkumpulan Tukang Cukur Rambut se-Kabupaten Tuban secara cuma-cuma dengan harapan ini menjadi ladang amal sedekahnya.

“Alhamdulillah hari ini kami gelar bakti sosial dengan memberikan jasa potong rambut gratis. Bagi kami bersedekah tidak hanya dengan rupiah saja,” ujar Ketua Barber Tuban Community, M Rizal Firmansyah.

Rizal sapaan akrabnya menambahkan, memilih lokasi bakti sosial di sana karena bagi mereka menyisihkan uang untuk bayar jasa potong rambut sepuluh ribu sampai Rp 15 ribu sangat berarti bagi para pedagang asongan dan tukang becak.

Tampak sejumlah tukang potong yang sibuk merapikan rambut warga yang ikut bakti sosial yang digelar Barber Tuban Community atau Perkumpulan Tukang Cukur Rambut se-Kabupaten Tuban.
Tampak sejumlah tukang potong yang sibuk merapikan rambut warga yang ikut bakti sosial yang digelar Barber Tuban Community atau Perkumpulan Tukang Cukur Rambut se-Kabupaten Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

“Setidaknya kami membantu. Yang bisa kami kasihkan begini. Sekali lagi, sedekah tidak harus dengan uang,” terang pria yang juga menjabat Sekretaris PAC Ansor Widang ini.

Rizal menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Lokasinya tak hanya fokus di sana, bisa berpindah-pindah.

“Beberapa bulan digelar di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, kemudian Kerek, serta mungkin akan berlanjut ke wilayah Bojonegoro,” terangnya.

Sementara itu, Slamet Mulyono salah satu tukang becak yang ikut kegiatan itu merasa senang karena mendapatkan fasilitas potong rambut gratis.

“Alhamdulillah, terima kasih mas-masnya. Hasil potongannya juga bagus. Puaslah,” ucap Slamet dengan riang gembira.

Di tempat yang sama, Bela yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang asongan di terminal wisata juga merasakan hal yang sama. Awalnya, dia hanya mengantarkan temannya yang ikut kegiatan ini. Namun melihat hasilnya, dia tertarik ikutan potong rambut.

“Tadi mau berangkat kerja. Melihat ada ramai-ramai saya samperin. Ternyata ada potong rambut gratis. Ya sekalian ikut saja mas,” sambungnya.

Informasi yang diterima, ada sekitar 80 orang yang memanfaatkan layanan potong gratis ini. Mereka berharap ada kegiatan serupa yang dilakukan secara rutin di lokasi terminal wisata ini.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan