News  

Unik, Warga Tuban Pelihara Dua Domba Bertanduk Empat

Dua domba milik Bakri, warga Tuban, yang sudah dipeliharanya sejak empat tahun lalu miliki empat tanduk.
Dua domba milik Bakri, warga Tuban, yang sudah dipeliharanya sejak empat tahun lalu miliki empat tanduk. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id –  Tidak seperti domba pada umumnya, dua ekor domba milik warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Tuban ini memiliki empat tanduk. Empat  tanduk itu tumbuh karena faktor genetik. Sebelumnya 4 tanduk ini juga dimiliki indukannya bahkan jumlah tanduknya hingga 5.

Bakri (57), pemilik domba, saat ditemui mengaku bahwa memelihara hewan mamalia ini sudah sekitar empat tahunan lebih. Kedua hewannya yang berusia 4 tahun dan setahun itu, memiliki warisan genetik dari indukannya.

“Ini hasil peranakan juga mas, sebelumnya indukannya malah bertanduk lima. Tapi sudah saya jual,” ujar Bakri.

Bakri menambahkan, pihaknya memang sengaja membudidaya hewan unik seperti ini, selain menarik juga hiburan baginya. Rencananya, dia akan bereksperimen, mencoba mengawin silangkan domba miliknya dengan jenis kambing lainnya.

“Siapa tahu, hasilnya lebih menakjubkan. Yang sebelumnya ditawar 5 juta mas,” terangnya.

Pria ramah ini mengaku, tidak akan menjual hewan yang dianggapnya membawa hoki ini, sebelum usia kambingnya tua. Selain itu, sayang kalau dijual dagingnya yang hanya mendapatkan beberapa kilo saja.

“Mending ya dibuat koleksi atau hiburan mas lebih cocok. Karena keunikannya,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim