Unikama Kunjungi SMK Nusa Poncokusumo untuk Jalin Kerjasama

Unikama Kunjungi SMK Nusa Poncokusumo untuk Jalin Kerjasama

  • Bagikan
Kunjungan sekaligus silaturahmi Unikama ke SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo.
Kunjungan sekaligus silaturahmi Unikama ke SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menjalin silaturahmi ke SMK Nahdlatul Ulama Sunan Ampel (Nusa) Poncokusumo, Kamis (13/5/2022). Kegiatan ini merupakan satu dari sekian agenda Unikama untuk menuju universitas unggul di tahun 2025.

Rombongan Unikama yang terdiri dari rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs Choirul Hudha, dan Kepala Pusat Layanan dan Hubungan Masyarakat Retno Wulandari MSA Akt ACPAI CPFR disambut oleh Kepala SMK Nusa Poncokusumo Drs H Abdul Mujib Syadzili MSi.

Drs H Abdul Mujib Syadzili MSi memberikan gambaran tentang SMK Nusa Poncokusumo, mulai dari jurusan hingga kurikulum yang diterapkan. Sekolah ini, menurutnya, baru dipercaya menjadi SMK Pusat Unggulan (PK) oleh Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbid-Ristek).

“Ini merupakan salah satu prestasi bagi SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo,” ujarnya.

Rombongan dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berfoto bersama di SMK Nahdlatul Ulama Sunan Ampel (Nusa) Poncokusumo. (Foto: Dokumen)

Abdul, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kunjungan Unikama ini merupakan hal yang dinanti oleh pihak sekolah. Mengingat, melanjutkan ke perguruan tinggi menjadi salah satu dari tiga tujuan SMK Nusa Poncokusumo dalam mendidik siswanya. Selain dapat mengasah kemampuan berpikir kritis juga meningkatakan perekonomian, bahkan kesempatan kerja yang lebih baik. Sebab itu, tidak bisa diremehkan dan perlu ditanamkan sejak dini.

“Siswa ini kami tekankan dengan basis tiga tujuan yang kami beri nama BMW atau bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi dan berwirausaha. Ketiganya tentu kita dukung,” sambungnya.

Di samping itu, tak sedikit siswa SMK Nusa Poncokusumo yang melanjutkan studi di Unikama. Beberapa lulusan diantaranya, bahkan kembali dan menjadi pengajar di SMK tersebut.

“Banyak tiap tahun anak-anak kami yang kuliah di Unikama. Biasanya setelah lulus mereka kembali ke sini lagi (mengajar), atau ada yang lanjut S2. Ada guru di sini yang diangkat jadi pengajar mulai lulus S1,” terang dia. (Ads)

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan