Update Medali Atlet Bojonegoro di Porprov Jatim: 2 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu - Tugujatim.id

Update Medali Atlet Bojonegoro di Porprov Jatim: 2 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu

  • Bagikan
Medali atlet. (Foto: KONI Bojonegoro/Tugu Jatim)
Saifudin (baju putih), atlet tolak peluru Bojonegoro peraih perunggu di Porprov VII Jatim 2022. (Foto: KONI Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Kontingen Kabupaten Bojonegoro kembali menambah medali pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 yang berlangsung Jumat (01/07/2022). Medali atlet itu kini ada dua emas, dua perak, serta dua perunggu.

Medali emas pertama dari cabang olahraga atletik. Siti Frida mempersembahkan emas dari nomor lari 1.500 meter putri yang berlangsung di Sport Garden Center Jember. Sementara medali atlet kedua datang dari cabang olahraga bola tangan putra yang sejak awal ditargetkan memperoleh emas. Tim bola tangan Bojonegoro ini mampu mengalahkan Surabaya dengan skor total 26-21 hingga memperoleh medali emas.

Sementara itu tim bola tangan putri juga mempersembahkan perunggu setelah mengalahkan tim Kabupaten Gresik dengan skor 18-17 dan 19-18. Satu perunggu lainnya kembali dipersembahkan cabang olahraga atletik dari nomor tolak peluru. Atlet tolak peluru M. Saifudin mampu mencatatkan lemparan sejauh 11,9 meter dan berhak atas medali perunggu.

Medali atlet. (Foto: KONI Bojonegoro/Tugu Jatim)
Atlet Bojonegoro Saifudin saat menerima medali perunggu di Porprov VII Jatim 2022. (Foto: KONI Bojonegoro)

Untuk medali atlet lainnya, dua perak dipersembahkan dari cabang olahraga binaraga yang berlangsung di Auditorium SMPN 1 Situbondo. Perak pertama dipersembahkan Roni Septian Pranata di kelas 75 kilogram. Dan kembali diperoleh oleh Moh Ainul Yakin di kelas Men Phis.

Atas prestasi ini, Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan, masih ada cabang olahraga lain yang akan bertanding, seperti karate, atletik, dan sepak takraw pada Sabtu (02/07/2022).

“Semoga cabang olahraga yang masih bertanding tersebut mampu menyumbangkan medali tambahan,” katanya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan