Melorot Satu Tingkat, Bojonegoro di Posisi 10 Klasemen Sementara Porprov VII Jatim

Bojonegoro. (Foto: KONI Bojonegoro/Tugu Jatim)
Nopita Hidayatulah Ulfa (paling kanan) meraih perunggu cabang olahraga Judo kelas-40 kg putri. (Foto: KONI Bojonegoro)

JEMBER, Tugujatim.id – Posisi kontingen Kabupaten Bojonegoro melorot satu tingkat di klasemen sementara perolehan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022. Dari data Selasa (28/06/2022), pukul 20.00, Bojonegoro berada di peringkat 10 dengan perolehan tujuh emas, delapan perak, serta tiga belas perunggu. Poin yang dikumpulkan Bojonegoro sebanyak 57.

Posisi Bojonegoro tersebut lebih baik daripada Kabupaten Lamongan yang berada di posisi 13 dengan perolehan sembilan emas, empat perak, serta dua belas perunggu dengan perolehan poin sebanyak 56. Selisih satu dengan Bojonegoro.

Sementara Kabupaten Tuban berada di peringkat delapan dengan perolehan tujuh emas, sembilan perak, serta empat belas perunggu. Poin yang diperoleh Kabupaten Tuban sebanyak 60 poin.

Sementara puncak perolehan medali masih ditempati Surabaya dengan enam puluh dua medali emas, empat puluh tiga perak, serta empat puluh sembilan perunggu. Total poin yang diperoleh Surabaya adalah 383. Jauh mengungguli kabupaten lainnya.

Bojonegoro. (Foto: KONI Bojonegoro/Tugu Jatim)
Perolehan medali klasemen sementara Porprov VII Jatim tahun 2022. (Foto: KONI Bojonegoro)

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi yakin Bojonegoro masih memiliki harapan untuk menambah medali.

“Kami masih memiliki beberapa cabang olahraga yang berpotensi mendapatkan medali dan belum bertanding,’’ katanya.

Dia menjelaskan, untuk besok ada beberapa potensi medali seperti dari panahan, anggar, pentaque, serta sepak takraw putri yang sudah masuk semifinal.

Selain itu, juga ada bola tangan putra-putri dan atletik yang mulai bertanding. Karena itu, dia menjelaskan potensi tambahan medali masih ada. Harapannya, bisa menjaga posisi di sepuluh besar perolehan medali.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim