Vaksinasi Anak Capai 91,62 persen, Wali Kota Kediri: Semua Pelajar Boleh Bersekolah

Vaksinasi Anak Capai 91,62 Persen, Wali Kota Kediri: Semua Pelajar Boleh Bersekolah

  • Bagikan
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, berbincang dengan guru salah satu sekolah di Kediri.
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, berbincang dengan guru salah satu sekolah di Kediri. (Foto: Dokumen)

KEDIRI, Tugujatim.idWali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengupdate data vaksinasi anak pada tanggal 23 Januari 2022 yang telah mencapai 91,26 persen. Hal itu disampaikan Mas Abu, sapaan akrabnya, saat kunjungan di SD Banjaran 5, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (24/1/2022).

“Kita akan kebut sisanya sehingga bisa 100 persen. Tapi meskipun belum, anak-anak usia sekolah sudah bisa ikut kelas offline,” jelas wali kota.

Menurut Mas Abu sekolah adalah hak setiap anak, apalagi meski tidak sekolah anak tetap bisa bermain dengan teman-temannya di rumah.

“Adalah hak anak untuk mendapatkan pendidikan, toh di rumah mereka juga sudah bermain dengan teman-temannya,” tambah Mas Abu.

Dia berargumen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik siswa maupun guru pendirikan dapat diselenggarakan dengan baik secara offline.

“Saya yakin dengan protokol kesehatan yang ketat, sekolah menurut saya adalah lokasi yang jauh lebih aman karena diawasi oleh guru-guru mereka. Jadi orang tua mereka juga bisa fokus bekerja, tidak harus menunggui anaknya sekolah daring di rumah,” tutup Abdullah Abu Bakar.

  • Bagikan