News  

Vaksinasi Booster ke-2 Kota Malang, 12.700 Nakes Jadi Prioritas Utama

Ilustrasi petugas vaksinator menyiapkan vaksin dosis 4 di Kota Malang.
Ilustrasi petugas vaksinator menyiapkan vaksin dosis 4 di Kota Malang. (Foto: Rubianto/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.idVaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua akan segera dimulai di Kota Malang. Dalam vaksinasi ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang bakal memprioritaskan tenaga kesehatan yang jumlahnya mencapai 12.700 orang.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster ke-2 memang belum dimulai di Kota Malang. Tetapi, dia telah mengajukan sebanyak 12.700 orang sebagai sasaran pertama.

“Pelaksanaannya masih belum, kami masih pengajuan ke Dinkes Provinsi. Kami ajukan sekitar 2.700 sasaran. Mereka dari nakes dan orang yang bekerja di fasilitas kesehatan,” ucapnya, Selasa (2/8/2022).

dr Husnul Muarif mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis ke-4 di Kota Malang juga masih harus menanti penyaluran atau distribusi vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Timur.

Adapun capaian vaksinasi dosis 3 atau booster pertama di Kota Malang masih mencapai 48 pesen. Sementara targetnya adalah 70 persen.

“Target kami minimal 70 persen masyarakat sudah tervaksin booster (dosis 3) pada tahun ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan perkembangan kasus harian Covid-19 di Kota Malang mengalami fluktuatif.

“Kasus harian masih fluktuaktif, ada kenaikan tapi gak terlalu signifikan. Intinya masyakat dimohon untuk disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim