News  

Vaksinasi Covid di Kabupaten Tuban Capai 32 Persen

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat melihat pelaksanaan vaksinasi pada lansia di Kabupaten Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban/Tugu Jatim)
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat melihat pelaksanaan vaksinasi pada lansia di Kabupaten Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tuban telah menyentuh angka 32 persen. Angka tersebut berdasarkan hasil pada Sabtu (02/10/2021).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyebutkan, capaian tersebut didapatkan atas hasil kolaborasi antara Pemkab Tuban, TNI, dan Polri. Untuk pelaksanaan vaksinasi Minggu (03/10/2021), ada 25 ribu dosis vaksin disebar se-kecamatan. Seperti sebelumnya, stok langsung dihabiskan dalam sehari.

“Kalau ditambah dengan hari ini pasti lebih,” terang Mas Bupati Lindra, sapaan akrabnya, Senin (04/10/2021).

Mengingat sangat pentingnya vaksinasi, mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini meminta masyarakat agar jangan termakan isu hoax mengenai vaksin.

“Saya yakinkan, vaksin aman untuk melindungi kita dan sudah terjamin halal,” tegas Mas Bupati.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meninjau vaksinasi di sejumlah desa di Kabupaten Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban/Tugu Jatim)
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat meninjau vaksinasi di sejumlah desa di Kabupaten Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban)

Pihaknya juga menargetkan dalam waktu dekat, vaksinasi di Tuban bisa mencapai 50 persen. Hal tersebut agar cepat tercipta kekebalan komunal di masyarakat.

“Protokol kesehatan juga sangat penting ditekankan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Tuban juga semakin membaik. Terhitung hingga hari ini, pasien yang aktif mendapatkan perawatan maupun pantauan medis ada 27 orang saja.

Kabar baiknya, dia mengatakan, di hari minggu pertama Oktober ini juga ada 11 orang yang dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Jadi, jika dihitung secara kumulatif, jumlah kasus Covid-19 ada 7.406 orang. Dari total tersebut, 6.445 orang sembuh dan 924 orang meninggal dunia.