Ventje Suardana, Presdir PT Duta Anggada Reality Salurkan Rp 10 Juta via Tugu Media Group untuk Korban Gempa Malang - Tugujatim.id

Ventje Suardana, Presdir PT Duta Anggada Reality Salurkan Rp 10 Juta via Tugu Media Group untuk Korban Gempa Malang

  • Bagikan
Aqua Dwipayana (kiri) dan Ventje Suardana. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Aqua Dwipayana (kiri) dan Ventje Suardana. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

MALANG, tugujatim.id – Inisiatif Tugu Media Group menggalang donasi untuk korban gempa Malang bermagnitudo 6,1 terus mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari kalangan masyarakat dan pelaku usaha. Kali ini Presiden Direktur (Presdir) PT Duta Anggada Reality Ventje Suardana menyumbangkan Rp 10 juta untuk para korban gempa Malang yang mengguncang pada Sabtu (10/04/2021).

Ventje menyumbang melalui program kemanusiaan “Gempa Malang” yang digagas oleh Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id). Pemilik Hotel Mercure Cikini, Jakarta Selatan, dan hotel berbintang lainnya di beberapa kota di Indonesia itu dikenal sebagai sosok pengusaha yang sangat rendah hati dan memiliki kepeduliaan sosial yang tinggi. Hotelnya yang strategis di bilangan Cikini itu termasuk salah satu hotel yang dijadikan sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang merawat intensif para pasien Covid-19.

Ventje yang dikenal sangat perhatian dan berbakti pada kedua orang tuanya itu juga aktif mendukung dengan memberikan donasi bagi gerakan Umroh The Power of Silaturahim (The POS) yang diprakarsai oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Gerakan Umroh The POS telah memberangkatkan 124 orang ke Tanah Suci Makkah dan Madinah, Arab Saudi, dalam tiga angkatan.

Jamaah Pos I 2017 yang diberangkatkan sebanyak 35 orang, selanjutnya POS II 2018 (39 orang), dan POS III 2019 (50 orang). Adapun jamaah POS IV berjumlah 43 orang gagal berangkat sesuai jadwal pada April 2020 karena keburu ada pandemi Covid-19.

Aqua merupakan donatur pertama yang spontan menyatakan mendukung inistiatif Tugu Media Peduli dengan mendonasikan Rp 10 juta dari hasil penjualan dua buku terbarunya, Trilogi The Power of Silaturahim. Kedua buku itu ialah Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya& Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial. Kedua buku tersebut merupakan rangkaian dari buku sebelumnya yang terjual 160 eksemplar, yakni The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Ventje yang merupakan sahabat Aqua mendapat kabar gempa Malang dan inisiatif Tugu Media Peduli dari berita tugujatim.id dan tugumalang.id yang link-nya di-share oleh Aqua. Dia kemudian spontan memberikan donasi dan mentransfer donasi senilai Rp 10 juta.

“Saya senang apa yang saya mulai mampu menginspirasi yang lain,” kata Aqua.

Hingga Rabu (14/04/2021), pukul 21.00 WIB, jumlah sumbangan yang masuk ke rekening Bank BCA 0115588775 a.n. PT Tugu Media Komunikasindo mencapai Rp 65.700.000. Jumlah tersebut termasuk Rp 25 juta dari CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, Rp 15 juta dari Presdir Bank BCA Jahja Setiaatmadja, masing-masing Rp 10 juta dari Ventje Suardana dan Aqua Dwipayana, dan komunitas serta perorangan dari Malang Raya dan sekitarnya. Laporan lengkap silakan baca: https://tugumalang.id/sumbangan-kemanusiaan-gempa-malang/

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, mengatakan dia bersyukur karena donasi ini bisa terkumpul cukup banyak hanya dalam hitungan hari.

“Syukur alhamdulillah donasi ini bisa segera terkumpul meski baru beberapa hari kami umumkan membuka kantong donasi melalui Tugu Media Group,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (14/04/2021).

Bagi Anda yang ingin berdonasi untuk program ini, salurkan bantuan Anda melalui Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id). Anda bisa mentransfer bantuan melalui nomor rekening Bank BCA 0115588775 a.n. PT Tugu Media Komunikasindo.

  • Bagikan