Viral Video Tragedi Parasut Prajurit Para Rider TNI Gagal Mengembang di Pasuruan, Korban Lolos dari Maut - Tugujatim.id

Viral Video Tragedi Parasut Prajurit Para Rider TNI Gagal Mengembang di Pasuruan, Korban Lolos dari Maut

  • Bagikan
Prajurit para rider TNI. (Foto: tangkapan layar video/Tugu Jatim)
Tangkapan layar salah satu korban dari prajurit para rider TNI yang parasutnya gagal mengembang ketika latihan pada Senin pagi (14/03/2022) di Kabupaten Pasuruan. (Foto: tangkapan layar video)

PASURUAN, Tugujatim.id – Viral video seorang anggota prajurit para rider TNI yang menjadi korban terjun bebas akibat parasut yang dia gunakan gagal mengembang ternyata terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan informasi yang diunggah akun @Kabarnegeri, diduga anggota prajurit TNI-AD yang terjatuh bernama Kopda Supardi dari Yonif Para Raider 503/Mayangkara itu berhasil lolos dari maut pada Senin (14/03/2022).

Menurut keterangan Reza Syah, saksi mata di lokasi kejadian, membenarkan kejadian terjun bebas prajurit para rider TNI akibat gagal buka parasut itu terjadi di area lahan milik Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 3 Marinir Grati, di Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (14/03/2022).

“Betul itu di Puslatpur Grati. Kejadiannya pagi antara pukul 08.00 atau pukul 09.00-an karena prajurit para rider TNI itu gagal mengembang parasutnya,” ujar Reza saat dikonfirmasi pada Selasa (15/03/2022).

Dia juga menjelaskan, dirinya waktu itu berada di lokasi bersama sejumlah warga untuk melihat proses latihan terjun payung anggota TNI. Suasana latihan terjun payung itu mendadak menegangkan saat salah satu parasut anggota prajurit para rider TNI gagal mengembang setelah melompat dari pesawat.

“Ya kalau kejadiannya setahu saya persis seperti yang ada di video yang beredar,” imbuhnya.

Prajurit para rider TNI. (Foto: tangkapan layar video/Tugu Jatim)
Tangkapan layar detik-detik jatuhnya prajurit para rider TNI akibat parasut gagal mengembang pada Senin pagi (14/03/2022). (Foto: tangkapan layar video)

Reza juga memastikan jika dia juga mendengar kabar jika prajurit Yonif Para Raider itu ditemukan dalam kondisi selamat. Menurut dia, setelah kejadian tersebut, korban sempat dibawa ke RSUD Grati untuk mendapatkan perawatan.

“Saya lihatnya dari jauh, infonya betul langsung dibawa ke RS Grati,” ungkapnya.

Meski begitu, hingga saat ini dari pihak Puslatpur TNI belum memberikan komentar terkait peristiwa terjun bebas anggota Yoniv Para Rider itu.

Sebelumnya di media sosial beredar dua video terkait kejadian prajurit para rider TNI yang gagal membuka parasut. Dalam video pertama terdengar suara jeritan histeris dari perekam video ketika melihat seorang tentara yang terjun bebas di udara.

“Allahuakbar, kuncup Pak, kuncup (parasut gagal mengembang),” ucap perekam video itu.

Sementara di video kedua, terlihat seorang prajurit TNI yang tergantung di antara pepohonan karena parasutnya tersangkut di ranting pohon.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan