Wabup Tuban Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi - Tugujatim.id

Wabup Tuban Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban, Sabtu (14/08/2021) kemarin. (Foto: Diskominfo Tuban) tugu jatim
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban, Sabtu (14/08/2021) kemarin. (Foto: Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Wakil Bupati Tuban H Riyadi memuji antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Di mana, pada program vaksinasi Sabtu (14/8/2021) kemarin semua dosis suntikan yang telah disiapkan langsung ludes tak tersisa.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bekerja sama dengan TNI/Polri telah menyiapkan 9.400 dosis yang disebar untuk 328 desa dan kelurahan. Masyarakat Tuban terpantau ramai-ramai mendatangi ke balai desa atau lokasi vaksinasi lain. Hal tersebut membuktikan jika masyarakat telah sadar akan pentingnya vaksinasi

“Dosis yang disiapkan di beberapa lokasi juga langsung habis,” kata Wabup Tuban, Sabtu (14/08/2021).

Wabup kelahiran Kecamatan Rengel ini meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di beberapa kecamatan, antara lain Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak, Desa Talangkembar Kecamatan Montong, Desa Jatisari Kecamatan Senori, Desa Bangilan Kecamatan Bangilan, Desa Maibit Kecamatan Rengel, dan Desa Sokosari Kecamatan Soko,

Pria yang akrab disapa Kang Riyadi ini menjelaskan pandemi Covid -19 tidak bisa diabaikan. Karenanya, percepatan vaksinasi dan pemberlakuan PPKM adalah ikhtiar yang dilakukan oleh Pemkab Tuban agar segera terbebas dari virus mematikan ini.

Selain itu pihaknya juga berpesan, kepada masyarakat setelah divaksin diharapkan masyarakat tidak jumawa dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Ingat, vaksin bukan jaminan kita tidak tertular, jadi harus tetap disiplin protokol kesehatan. Disiplin Protkes bagi seluruh elemen masyarakat mutlak dilakukan,”ujarnya.

Kang Riyadi juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa agar penyaluran alokasi minimal 8 persen dana APBDes untuk anggaran penanganan covid-19 bisa di optimalkan. Diharapkan, dana tersebut dialokasikan secara maksimal.

Lebih lanjut, Masyarakat juga diminta tidak terpengaruh oleh provokasi mengenai vaksin yang berbahaya hingga vaksinasi yang tidak merata. Pemkab akan terus berupaya menambah supply vaksin hingga nantinya bisa merata di seluruh desa di kabupaten Tuban.

“Memang bertahap karena jumlah alokasi juga terbatas. Tapi, setiap vaksin datang langsung kita distribusikan,”terangnya.

Riyadi juga meminta Pemerintah Desa terus mengedukasi masyarakat perihal pentingnya vaksin. Selain itu, bersama Forkopimca juga harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu taat Protkes.

  • Bagikan