Wabup Tuban Tunggu Kerja Nyata DPD KNPI Tuban - Tugujatim.id

Wabup Tuban Tunggu Kerja Nyata DPD KNPI Tuban

  • Bagikan
Prosesi pelantikan DPD KNPI Tuban periode 2021-2024, di Grand Jaavanila Tuban, Jumat (1/10/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Prosesi pelantikan DPD KNPI Tuban periode 2021-2024, di Grand Jaavanila Tuban, Jumat (1/10/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Wakil Bupati Tuban, H Riyadi menunggu gebrakan baru DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tuban untuk membangun Bumi Wali. Menurutnya, dengan kerja nyata, hal itu bisa ditunjukkan organisasi kepemudaan ini untuk meningkatkan Indeks Pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Tuban.

“Jadikan KNPI menjadi kawah condrodimuko, untuk menyiapkan barisan selanjutnya memimpin Tuban ke depan. Kami tunggu jelas kerjanya, nyata karyanya,” kata Riyadi saat memberikan sambutan dalam pelantikan DPD KNPI Tuban periode 2021-2024.

Riyadi juga mengajak kepada kepengurusan yang baru saja telah dilantik, untuk bersyukur. Karena momentum pelantikan yang pas di hari kesakstian pancasila. Dengan banyak warna dan golongan yang dikumpulkan jadi menjadi satu ini. Bisa menjadi kekuatan kebhinekaan.

“Dengan Tuban dipercaya sebagai daerah Proyek Strategis Nasional (PSN), KNPI Tuban ikut jberpartisipasi untuk Tuban kedepan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Nur Aminuddin, Sekretatis DPD KNPI Jawa Timur, KNPI terlahir dari semua golongan dan warna pemuda di Indonesia. Dan ini dikuatkan dalam konstitusi. Didalam organisasi ini mempunyai aturan mainnya. Tentunya bisa dipahami seluruh pengurusnya.

Dia juga meminta, kepada pemerintah, agar KNPI bisa diberikan peran sebagai subjek dalam pembangunan Tuban. Karena,itu sudah dijamin dalam konstitusi.

“Saya menitipkan kepenguran ini kepada Pemerintah baik Eksekutif maupun legislatif untuk membimbing mereka lebih produktif lagi,”kata Aminuddin dihadapan peserta dan hadirin.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tuban, Sutrisno Puji Utomo dalam sambutannya mengatakan, miris melihat angka kemiskinan Tuban di Jawa Timur, yang saat ini masih urutan lima terbawah. Dengan diberikan peran yang aktif, untuk berpartisipasi membangun Tuban .

“Pemuda memilik ide, gagasan dan pemikiran yang masih fresh. Sehingga cocok untuk digandeng dan diberikan peran,” pungkasnya

  • Bagikan