Wali Kota Kediri Beri Penghargaan pada "Pejuang Kemanusiaan" Pendonor Darah 75 Kali - Tugujatim.id

Wali Kota Kediri Beri Penghargaan pada “Pejuang Kemanusiaan” Pendonor Darah 75 Kali

  • Bagikan
Pendonor darah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada pendonor darah perempuan pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Ruang Tegowangi Hotel Grand Surya. (Foto: Dokumen)

KEDIRI, Tugujatim.id – Untuk mengapresiasi para pendonor darah, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada mereka pada Rabu (29/12/2021). Hal itu dilakukan karena para pendonor darah sukarela menjadi pemenuh kebutuhan darah di Kota Kediri.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri masih bisa melayani permintaan atas kebutuhan darah. Karena itu, penghormatan dan penghargaan diberikan kepada pejuang kemanusiaan ini. Ada 16 pendonor sukarela yang sudah 75 kali, mendapat pin dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Ruang Tegowangi Hotel Grand Surya.

Pendonor darah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan dalam acara penghargaan untuk pendonor darah pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Ruang Tegowangi Hotel Grand Surya. (Foto: Dokumen)

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, mengapresiasi upaya PMI Kota Kediri untuk memenuhi kebutuhan darah. Salah satunya dengan mobil unit donor darah yang digunakan jemput bola para pendonor darah.

“Terima kasih atas sumbangan darah yang berarti bagi warga kita. Saya mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan PMI Kota Kediri,” ujarnya.

Mas Abu menambahkan, Pemkot dan PMI Kota Kediri akan terus bersinergi agar dapat membantu lebih banyak orang lagi melalui pendonor darah. Tidak hanya kebutuhan untuk Kota Kediri, PMI Kota Kediri juga memberikan bantuan apabila daerah lain membutuhkan darah.

Pendonor darah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada puluhan pendonor darah pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Ruang Tegowangi Hotel Grand Surya. (Foto: Dokumen)

“Memang tidak semua daerah PMI-nya bisa melayani pasien yang membutuhkan darah. Saya sampaikan ke PMI kalau kita bisa bantu, ya bantu saja. Saya terus berharap kita bisa jadi pendonor agar dapat membantu yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Kota Kediri dr Ira Widyastuti mengatakan, donor darah di Kota Kediri patut diacungi jempol. Sebab, dari tahun ke tahun bisa masuk dalam 10 besar pendonor sukarela terbesar di Jatim.

Pendonor darah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada pendonor darah laki-laki yang ikhlas mendonorkan darahnya ke PMI, Rabu (29/12/2021) bertempat di Ruang Tegowangi Hotel Grand Surya. (Foto: Dokumen)

Dia melanjutkan, di Kota Kediri untuk pendonor 75 kali tahun 2020 sebanyak 19 orang dan pendonor 100 kali pada tahun 2020 sebanyak 8 orang. Sementara untuk tahun 2021 pendonor 75 kali sebanyak 16 orang dan pendonor 100 kali sebanyak 8 orang.

“Kontribusi Pemkot Kediri sangat luar biasa. Di masa pandemi, PMI masih diberi kepercayaan untuk melakukan donor darah dengan prokes yang ketat. Semoga kita semua dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

 

  • Bagikan