Wali Kota Kediri Segera Suntik Vaksin Moderna untuk 4.300 Nakes - Tugujatim.id

Wali Kota Kediri Segera Suntik Vaksin Moderna untuk 4.300 Nakes

  • Bagikan
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Kadinkes, dr. Fauzan Adhima saat meninjau vaksinasi untuk ibu hamil di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Sabtu, (7/8/2021). (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Kadinkes, dr. Fauzan Adhima saat meninjau vaksinasi untuk ibu hamil di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Sabtu, (7/8/2021). (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Peningkatan angka Covid-19 yang masih melonjak di Kota Kediri harus diwaspadai semua pihak. Khususnya, tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda depan penanganan Covid-19. Untuk memperkuat kekebalan, Pemerintah Kota Kediri mendapatkan 4.300 dosis vaksin Moderna untuk para nakes tersebut.

Rencananya, vaksinasi tahap ketiga untuk nakes itu akan dimulai pada Senin (9/8/2021) mendatang. Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menerangkan bahwa kekebalan nakes termasuk menjadi salah satu prioritas untuk program vaksinasi. Meskipun, belum semua nakes akan mendapatkan vaksinasi pada tahap ketiga.

“Teman-teman kami prioritaskan, karena mereka yang di depan untuk merawat pasien Covid-19,” ungkap Mas Abu saat meninjau vaksinasi khusus ibu hamil Sabtu, (7/8/2021) siang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri, dr. Fauzan Adhima, menyatakan masih sekitar 60 persen nakes yang akan divaksinasi dengan vaksin Moderna tersebut.

“Sudah Senin besok mulai penyuntikan, semua puskesmas dan rumah sakit,” imbuh dr Fauzan ketika mendampingi Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Menurutnya, total nakes di Kota Kediri ada sekitar 7.000 nakes. Sehingga, akan ada penjadwalan ulang untuk 3.000 nakes yang belum divaksinasi dengan Moderna. Dalam penyuntikan vaksin itu, dr. Fauzan, menjelaskan bahwa yang melaksanakan langsung dari puskesmas dan rumah sakit terkait.

“Iya akan kami lakukan bertahap secara fasyankes di kota, ini masih sekitar 60 persen” kata dr. Fauzan.

Ia berharap bisa segera mendapatkan kiriman vaksin Moderna untuk 3.000 nakes sehingga dapat meningkatkan kekebalan ketika bertugas di lapangan.

  • Bagikan