Wisata Sumber Banteng Kota Kediri Kembali Buka, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi - Tugujatim.id

Wisata Sumber Banteng Kota Kediri Kembali Buka, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

  • Bagikan
Tempat wisata di Kota Kediri, Sumber Banteng yang sudah mulai dibuka kembali untuk wisatawan. (Foto: Pemkot Kediri) tugu jatim
Tempat wisata di Kota Kediri, Sumber Banteng yang sudah mulai dibuka kembali untuk wisatawan. (Foto: Pemkot Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mulai mengizinkan wahana wisata di Kota Kediri mulai dibuka kembali. Salah satunya Wisata Sumber Banteng, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren telah dibuka pada Sabtu (25/09).

Dibukanya kembali sumber ini dibarengi dengan penambahan teknis masuk yang telah disiapkan. Pengelola mengecek secara manual aplikasi PeduliLindungi pengunjung yang akan masuk.

Mas Abu menyampaikan dengan dibukanya kembali wahana wisata di Kota Kediri, diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi di Kota Kediri. Hal ini mengingat beberapa warga Kota Kediri bermata pencaharian sebagai pedagang di wisata tersebut.

Aplikasi Peduli Lindungi yang wajib digunakan bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Kediri, salah satunya Sumber Banteng. (Foto: Pemkot Kediri) tugu jatim
Aplikasi Peduli Lindungi yang wajib digunakan bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Kediri, salah satunya Sumber Banteng. (Foto: Pemkot Kediri)

“Kami berharap, momentum pembukaan wahana wisata ini menjadi salah satu langkah pemulihan ekonomi di Kota Kediri. Selain itu, para pedagang dari warga Kota Kediri dapat kembali beraktifitas seperti semula. Namun diingat bagi pengunjung tetap pakai masker. Hal ini untuk saling menjaga satu sama lain. Jangan sampai dengan kelalaian satu pihak, dapat merugikan yang lainnya juga,” ujar Mas Abu.

Camat Pesantren Widianto menyampaikan beberapa persiapan telah dilakukan pada Jumat (24/09). Ia juga memberikan pemahaman kepada pengelola dan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mewanti-wanti Pokdarwis dan para pedagang untuk saling mengingatkan pada pengunjung yang datang. Kami memaklumi apabila melepas masker ketika makan, setelah itu masker harus dipakai lagi. Pengunjung yang suhu badannya tinggi juga tidak boleh masuk,” ujar Widi.

Sementara itu, Anggota Pokdarwis Sumber Banteng Berkah Budi Santoso menyampaikan wahana wisata tersebut menerapkan kapasitas maksimal 50% pengunjung. Serta, bagi pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun sementara tidak diperbolehkan untuk masuk ke area wisata.

“Di area wisata nanti juga akan ada kru kami yang mengawasi. Kalau nanti sudah sesuai kapasitas, kru akan koordinasi dengan sekretariat melalui handie talkie,” ujar Budi.

Selain Sumber Banteng, direncanakan wahana wisata di Kota Kediri berangsur mulai dibuka kembali. Dapat dimungkinkan, beberapa di antaranya menggunakan aplikasi PeduliLindungi. (*)

  • Bagikan