Wisuda Ke-81, Rektor UK Petra Luluskan 610 Wisudawan yang Tahan Uji di Tengah Pandemi - Tugujatim.id

Wisuda Ke-81, Rektor UK Petra Luluskan 610 Wisudawan yang Tahan Uji di Tengah Pandemi

  • Bagikan
UK Petra. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Para wisudawan UK Petra Kota Surabaya saat wisuda secara Hybrid di gedung Q Kampus UK Petra, Jalan Siwalankerto Surabaya.(Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya mewisuda 610 lulusannya dari program sarjana, magister, dan program profesi pada Jumat dan Sabtu (01-02/04/2022) mulai pukul 09.00-11.00. Wisuda yang digelar di Auditorium gedung Q kampus UK Petra itu dipimpin langsung oleh Rektor UK Petra Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng secara hybrid.

Dalam sambutannya, Rektor UK Petra Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng menyatakan apresiasinya terhadap para wisudawan.

“Para wisudawan ini telah membuktikan sebagai generasi tangguh. Mereka telah melalui 50% masa belajarnya dengan situasi yang sulit dan tidak menentu. Saya ucapkan selamat untuk generasi muda tangguh dan agile ini,” urai Djwantoro ketika dihubungi Sabtu siang (02/04/2022).

UK Petra. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Para wisudawan UK Petra tampak foto bersama.(Foto: Istimewa)

Dia menambahkan, para wisudawan UK Petra telah melalui 50% masa belajarnya di perguruan tinggi dalam situasi sangat sulit dan tidak menentu akibat pandemi. Semoga ini bisa jadi modal sangat berharga untuk mengarungi kehidupan dan karir di masa depan di tengah situasi yang juga penuh dengan perubahan-perubahan amat cepat.

Dia juga merinci, momen wisuda merupakan salah satu peristiwa penting bagi orang tua dan wisudawan.

UK Petra. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Wisuda UK Petra Kota Surabaya digelar secara Hybrid di gedung Q Kampus UK Petra, Jalan Siwalankerto Surabaya.(Foto: Istimewa)

“Semua wisudawan dan orang tua atau wali patut mendapatkan apresiasi sangat tinggi. Karena itu, saat situasi lebih memungkinkan UK Petra menggelar wisuda secara onsite dengan penuh kehati-hatian serta patuh dengan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia wisuda ke-81 Raymond Arif T. SKom mengatakan ada 535 wisudawan yang hadir.

“Tercatat totalnya ada 535 wisudawan yang hadir bersama orang tua selama dua hari. Para undangan yang hadir harus memakai masker medis serta check-in aplikasi PeduliLindungi dengan status hijau,” tambah Raymond.

Untuk diketahui, para wisudawan terbagi menjadi dua sif dalam dua hari. Kali ini wisudawan dapat memilih hadir secara online atau offline yang disiarkan langsung melalui saluran YouTube UK Petra. Karena masih dalam suasana pandemi, UK Petra juga berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19 Kota Surabaya. Wisuda ke-81 ini dihadiri hanya terbatas untuk para wisudawan yang telah mendaftar sebelumnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan