News  

Workshop Malang #MakinCakapDigital, Presiden Jokowi Minta Banjiri Ruang Digital dengan Konten Positif

Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Talkshow dan Workshop #MakinCakapDigital di Kota Malang
Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Talkshow dan Workshop #MakinCakapDigital di Kota Malang. (Foto: Tangkapan layar Youtube internetsehat)

Tugujatim.idPresiden Joko Widodo khawatir akan banyaknya kejahatan dan konten negatif yang makin marak beredar di ruang digital. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara talkshow dan workshop Malang #MakinCakapDigital yang dihelat di Kota Malang pada hari Selasa (26/07/2022).

Acara tersebut digelar atas kerjasama antara Tugu Media Group, ICT Watch, Relawan TIK, Portkesmas, APJII, Suara.com, Siber Kreasi, dan Kementerian Kominfo

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya untuk dunia digital Indonesia ke depan. Dia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk membanjiri dunia digital di Indonesia dengan konten-konten positif yang mendidik dan menyerukan perdamaian.

“Tingkatkan kecakapan masyarakat untuk menciptakan konten-konten kreatif yang mendidik yang menyejukkan, yang menyerukan perdamaian,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyampaikan bahwa internet harus bisa meningkatkan produktivitas masyarakat. Masyarakat harus bisa memanfaatkan internet untuk membantu meningkatkan kelas UMKM melalui digitalisasi UMKM. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dari semua lapisan.

Hal lain yang disampaikan Presiden Jokowi adalah tentang literasi digital yang masih harus digiatkan guna memperlancar dan mempercepat suksesnya program Literasi Digital Nasional. Menurutnya, seluruh masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

Dia juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada kelompok dan instansi yang turut menyukseskan program Literasi Digital Nasional.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim