Wow, Single BTS "Butter" Capai 50M Viewers dalam 6 Jam! - Tugujatim.id

Wow, Single BTS “Butter” Capai 50M Viewers dalam 6 Jam!

  • Bagikan
"Butter" MV Special countdown with #BTS. (Foto: Twitter @BTS_Official/Tugu Jatim)
"Butter" MV Special countdown with #BTS. (Foto: Twitter @BTS_Official)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – BTS hadir kembali dengan merilis lagu singel terbaru berjudul “Butter” hari ini (21/05/2021), pukul 11.00 WIB. Lagu “Butter” yang dibawakan BTS yang diproduseri oleh Rob Grimaldi, Stephen Kirk, dan Ron Perry, ini memecahkan rekor di YouTube dengan 50 million viewers dalam waktu 6 jam.

Dengan dibantu oleh RM BTS yang ikut berpartisipasi dalam pembuatannya, dilansir dari Soompi, “Butter” sebagai lagu berbahasa Inggris yang bergenre dance pop. Musik video (MV) yang juga ditampilkan bersamaan, bahkan belum mencapai satu jam rilis sudah diputar hampir 20 juta kali. MV yang berdurasi 3:02 menit itu diunggah di laman YouTube HYBE LABELS.

Hadirnya lagu “Butter” oleh BTS juga menjadi sejarah dalam YouTube, yakni sebagai MV tercepat untuk mencapai 50M viewers dalam 6 jam 11 menit. Tayangan MV “Butter” awalnya menampilkan para personel memakai setelan jas yang terkesan elegan dan stylish dengan tampilan video hitam putih.

Kemudian, ada para personel terlihat memegang papan tersangka dengan tiap nama masing-masing, tampilan video kemudian berubah menjadi lebih berwarna. Menyesuaikan dengan suasana musim panas, kali ini lagu yang dibawakan BTS terkesan lebih energik.

Penggemar semakin dibuat kagum dengan adanya siaran langsung di Instagram, para personel BTS tampil dengan ketampanannya, mulai dari V yang dengan gemas menampilkan rambut keritingnya, rambut pelangi milik Bangtan, sampai Jungkook yang tetap menawan dengan kaus putih polos yang memperlihatkan tato pada tangannya.

Rilisnya lagu “Butter” sempat memasuki tangga teratas di Twitter, bahkan Jumat hari ini sampai mencapai 2,24 juta tweet dengan tagar #BTSBackWithButter.

Selain itu, juga ada postingan teaser foto 1 bertuliskan “Butter” yang diunggah pada laman Instagram @bts.bighitofficial pada 12 Mei 2021 yang telah tiga juta lebih disukai dan mendapat 8.634 komentar oleh para penggemarnya.

Lagu ini rencananya akan ditampilkan ketujuh member BTS, yaitu Jin, Jungkook, RM, J-Hope, Suga, V, dan Jimin perdana secara live pada acara Billboard Music Awards 2021 atau BBMAs pada Minggu (23/05/2021) pukul 20.00 ET atau Senin (24/05/2021), pukul 07.00 WIB.

BTS berharap lagu dan music video terbaru yang telah dipersiapkan ini dapat mencairkan hati para pendengar, termasuk ARMY, sebutan penggemar BTS.

  • Bagikan