1.172 Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Pasuruan Direnovasi Tahun Ini - Tugujatim.id

1.172 Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Pasuruan Direnovasi Tahun Ini

  • Bagikan
Rumah tidak layak huni. (Foto: Pemkab Pasuruan/Tugu Jatim)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kiri) saat menandatangani program perbaikan 1.172 rumah tidak layak huni di aula Disperkim Kabupaten Pasuruan, Senin (23/05/2022). (Foto: Pemkab Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana melakukan perbaikan atau renovasi pada 1.172 rumah tidak layak huni (RTLH) pada 2022. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan perbaikan ribuan rumah tersebut akan dimulai pada Juni atau Juli 2022.

“Setiap tahun kami perbaiki ribuan rumah. Semua tersebar di setiap 24 kecamatan. Data di lapangan harus sesuai data penerima,” ujar Gus Irsyad di Aula Disperkim Kabupaten Pasuruan, Senin (23/05/2022).

Pemkab Pasuruan telah menganggarkan dana perbaikan senilai Rp15 juta untuk setiap satu rumah. Selain itu, Gus Irsyad juga menyiapkan fasilitator maupun koordinator pendamping sebagai konsultan. Jadi, mulai proses identifikasi rumah hingga pasca pembangunan akan diawasi secara profesional.

“Anggaran rehab ribuan RTLH ini semoga jadi stimulan supaya penerimanya semangat memperbaiki rumahnya agar jauh lebih layak,” imbuhnya.

Pemkab Pasuruan juga terus berupaya menambah jumlah penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni setiap tahun. Karena itu, Gus Irsyad berharap ada peran serta para pemilik perusahaan di Kabupaten Pasuruan melalui program CSR dalam membangun rumah ini.

“Kalau banyak perusahaan yang mau membantu pemerintah di program RTLH, itu kami sangat tunggu. Karena program ini menyentuh masyarakat langsung,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan