1.500 Pasoepati Dukung Langsung Persis Solo versus Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

1.500 Pasoepati Dukung Langsung Persis Solo versus Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

  • Bagikan
Ribuan Pasoepati sedang menunggu di luar stadion atau parkiran mobil untuk bisa masuk ke dalam stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5/2022).
Ribuan Pasoepati sedang menunggu di luar stadion atau parkiran mobil untuk bisa masuk ke dalam stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Seribu lebih Pasoepati mendukung langsung laga persahabatan Persis Solo versus Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Sekitar 1.500 pendukung dengan sebutan Laskar Sambernyawa tersebut mendatangi Surabaya sejak Sabtu (21/5/2022) malam, hingga pagi dari beberapa pintu masuk Kota Surabaya terlihat pendukung Persis Solo.

Maryadi Gondrong, selaku presiden Pasoepati, menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi untuk datang ke Surabaya.

“Kami sudah melakukan koordinasi sekitar seminggu yang lalu melalui bidang kementerian Luar Negeri Mas Ika untuk datang dan mendukung serta memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 729,” katanya ketika diwawancarai Tugujatim.id di sela-sela kegiatannya.

Maryadi berharap perhelatan persahabatan ini menjadi bagian penting berdamainya suporter Indonesia mengingat beberapa suporter masih dibelenggu dengan rivalitas tinggi.

“Semoga hari ini sebagai momentum untuk bisa kembalinya suporter ke tribun stadion dan bersatunya suporter Indonesia, karena beberapa suporter di luar sana masih banyak yang terbelenggu dengan rivalitas tinggi,” harapnya.

Sementara itu, pantauan Tugujatim.id di dalam stadion pertandingan pertama akan mulai dihelat dengan mempertemukan Bonek Fc melawan Muspika Pemerintah Kota Surabaya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan