1 Orang Reaktif, Petugas Bikin Rombongan Bus Wisatawan asal Gresik Putar Balik - Tugujatim.id

1 Orang Reaktif, Petugas Bikin Rombongan Bus Wisatawan asal Gresik Putar Balik

  • Bagikan
Bus yang membawa rombongan wisatawan asal Gresik yang dicegat petugas di pintu Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Sabtu (22/05/2021). (Foto:Istimewa/Tugu Jatim)
Bus yang membawa rombongan wisatawan asal Gresik yang dicegat petugas di pintu Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Sabtu (22/05/2021). (Foto:Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Petugas mengharuskan 1 rombongan bus yang memuat sekitar 30 wisatawan asal Gresik untuk putar balik di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Sabtu (22/05/2021). Lantaran, ada 1 penumpang yang ketahuan reaktif saat di-rapid test.

Seperti diketahui, penyekatan kendaraan masuk wilayah Kota Malang masih akan berlaku hingga 24 Mei 2021. Kanit Laka Satlantas Polresta Malang Iptu Saiful Ilmi mengatakan, awalnya rombongan ini diketahui akan menggelar acara family gathering ke Pantai Teluk Asmara dan Goa China di Kabupaten Malang.

Namun, mereka tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. Akhirnya, petugas me-rapid test mereka guna berjaga-jaga agar tidak ada transmisi virus di dalam bus.

“Tapi, ternyata hasilnya, 1 orang reaktif,” bebernya saat dihubungi.

Wisatawan asal Gresik  harus putar balik karena 1 orang reaktif. (Foto:Istimewa/Tugu Jatim)
Wisatawan asal Gresik harus putar balik karena 1 orang reaktif. (Foto:Istimewa)

Petugas kesehatan dari UPT Labkesda pun langsung merekomendasikan yang bersangkutan untuk tinggal di tempat di ruang isolasi. Sementara itu, rombongan lain di dalam bus diimbau putar balik ke daerah asal.

“Kami imbau mereka putar balik ke daerah asal. Lalu yang reaktif itu, kami isolasi. Tapi, sekarang sudah kami serahkan ke keluarga dan dibawa pulang ke Gresik,” paparnya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna telah mengimbau bagi pengendara luar kota untuk membawa sejumlah syarat wajib, yaitu surat keterangan perjalanan dan surat keterangan bebas Covid-19.

“Kendaraan pelat luar maupun dalam kota yang melintas wajib menunjukkan surat hasil negatif Covid-19. Diimbau masyarakat sadar pandemi belum berakhir, jadi harus tetap disiplin melakukan prokes,” imbaunya.

  • Bagikan