2 Warga Malang Jadi Korban Teperosok Jalan Berlubang yang Menganga - Tugujatim.id

2 Warga Malang Jadi Korban Teperosok Jalan Berlubang yang Menganga

  • Bagikan
Jalan berlubang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Jalan berlubang dan tiang listrik yang sudah miring di Jalan Raya Langsep, Kota Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Jalan berlubang di Kota Malang menelan 2 korban teperosok. Kondisi itu berada di tepi jalan Jalan Raya Langsep, Kota Malang. Untuk diameter jalan lubang menganga itu sekitar satu meteran.

“Saya juga pernah teperosok di lubang ini. Saya gak lihat kalau ada lubang. Waktu itu saya turun dari mobil angkot dan teperosok,” kata Agus, sopir angkot di Kota Malang yang kerap kali memarkirkan angkotnya di sekitar lubang itu.

Jalan berlubang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Lubang yang sangat membahayakan masyarakat yang melintas di Jalan Raya Langsep, Kota Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Agus mengaku juga pernah melihat seorang ibu-ibu terperosok jalan berlubang itu ketika jalan kaki. Menurut dia, ibu-ibu tersebut tak memperhatikan jika ada lubang menganga di depannya.

“Beberapa waktu lalu itu juga ada ibu-ibu yang teperosok juga. Dia gak lihat ada jalan berlubang di depannya. Beruntung dia gak papa,” ungkapnya.

Menurut dia, lubang itu sudah ada sejak 2021. Dia menyebutkan, lubang tersebut awalnya berukuran kecil, tapi lama-kelamaan melebar.

“Kayaknya itu karena tergerus air drainase. Kan dekat drainase. Udah lama ini, tahun lalu sudah ada, tapi dulu kecil,” ucapnya.

Jalan berlubang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Masyarakat berharap pemerintah segera membenahi kondisi jalan berlubang di Jalan Raya Langsep, Kota Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Bahkan, dia mengatakan, tiang listrik yang berada di sekitar lubang itu sudah miring dan hampir roboh. Tentu hal itu sangat berbahaya bagi pejalan kaki yang melintas. Tampak juga ada tali penanda berwarna hitam kuning terpasang di atas lubang dan tiang listrik tersebut.

“Kalau tiang ini miringnya juga sudah lama. Gak tahu kenapa tak ada yang bergerak untuk memperbaikinya,” paparnya.

Dia berharap pihak berwenang bisa segera memperbaikinya. Sebab, dia menilai kondisi lubang bisa saja terus membesar. Terlebih, satu dari 4 tiang listrik yang ada juga telah miring.

“Ya mudah-mudahan segera diperbaiki. Ini sudah membahayakan, lubangnya terus melebar. Takutnya tiangnya juga menimpa orang yang melintas,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan