240 Jemaah Umrah Tuban Telah Diberangkatkan Selama Januari-Maret 2022 

240 Jemaah Umrah Tuban Telah Diberangkatkan Selama Januari-Maret 2022 

  • Bagikan
Ilustrasi masjidil Haram di Makkatul Mukarramah, Arab Saudi.
Ilustrasi masjidil Haram di Makkatul Mukarramah, Arab Saudi. (Foto: Pexels)

TUBAN, Tugujatim.id – Selama bulan Januari hingga Maret tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban telah memberangkatkan setidaknya 240 jemaah umrah dengan berbagai biro perjalanan. Jumlah tersebut dinilai meningkat dibanding tahun sebelumnya yang terkendala wabah pandemi Covid-19.

“Semenjak 8 Januari 2022, pemerintah kerajaan Arab Saudi sudah membuka kembali untuk umat Islam yang ingin beribadah umrah,” ungkap kepala kantor Kemenag Tuban, M Munir kepada awak media, Minggu (3/4/2022).

Munir menambahkan, semenjak kebijakan terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sedikit dilonggarkan oleh pemerintah Arab Aaudi,  membuat meningkatnya jemaah umrah pada tiga bulan terakhir.

“Kalau sebelumnya harus membawa hasil tes PCR dan melakukan karantina. Kini dengan kebijakan terbaru tidak usah. Namun demikian tetap menerapkan prokes lainya,” terangnya.

Lanjut Mantan Kepala kemenag Madiun ini, sedangkan untuk pemberangkatan haji pada tahun ini sudah ada potensi sinyal postif Calon Jamaah Haji (CJH) akan diberangkatkan. Meskipun masih menunggu lampu hijau dari Arab Saudi.

“Sudah ada sinyalnya. Dan, kami siap jika tahun ini benar-benar berangkat. Karena seluruh kesiapan sudah dijalankan,” tandasnya.

Pada tahun 2020 CJH asal Bumi Wali yang gagal berangkat ke tanah suci ada sebanyak 1.265 jemaah.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan