Jembatan Okabawes Pasuruan Ditutup untuk Kendaraan Roda Empat Mulai 4 April 2022

Jembatan Okabawes Pasuruan Ditutup untuk Kendaraan Roda Empat Mulai 4 April 2022

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polrea Pasuruan akan menutup arus lalu linta di Jembatan Okabawes, Bangil, Kabupaten Pasuruan mulai besok Senin (04/04/2022).
Petugas Satlantas Polrea Pasuruan akan menutup arus lalu linta di Jembatan Okabawes, Bangil, Kabupaten Pasuruan mulai besok Senin (04/04/2022). (Foto: Satlantas Polres Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.idJembatan Okabawes, Kelurahan Darmo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, akan ditutup mulai besok, Senin (04/04/2022). Penutupan jalan pada jalur Pasuruan menuju Surabaya ini dikarenakan akan ada perbaikan besi plat jembatan yang bengkok dan rawan ambles.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah, menyatakan bahwa rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan akan dimulai pada Senin (04/04/2022) dini hari.

Arus kendaraan roda 4 dan roda 6 ke atas yang melaju dari arah Probolinggo dan Pasuruan ke Surabaya akan dialihkan menuju pintu masuk Tol PIER Rembang.

“Rencananya penutupan jembatan ini akan dilakukan selama 10 hingga 14 hari kedepan,” ujar Yudhi pada Minggu (03/04/2022).

Yudhi menjelaskan jika hasil pengecekan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) menunjukkan kondisi jembatan Okabawes cukup memprihatinkan. Sebagian plat-plat besi jembatan yang mulai bengkok karena terus menerus dilewati kendaraan besar.

“Kami ingin mengantisipasi kejadian jembatan ambruk seperti di Lamongan kemarin. Oleh karenanya jembatan ini akan dilakukan perbaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas BBPJN Gempol-Probolinggo, Wahyu Wibowo, menjelaskan bahwa perbaikan jembatan Okabawes secara semi permanen ditargetkan selesai sebelum hari raya. Sehingga jembatan Okabawes kembali bisa dilewati pada saat arus mudik lebaran.

“Untuk persiapan mudik lebaran kami lakukan perbaikan semi permanen dulu dengan memasang plat besi tambahan untuk penguatan jembatan,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan