4 Fakta Kristen Grey yang Ramai Dihujat Warganet

  • Bagikan
Postingan Twitter milik Kristen Grey. (Foto: Twitter/Kristen Grey)
Postingan Twitter milik Kristen Grey. (Foto: Twitter/Kristen Grey)

Tugujatim.id – Warganet dihebohkan oleh sosok Warga Negara Asing (WNA), Kristen Grey yang sempat jadi Trending Topic di media sosial Twitter, Senin (18/01/2021) kemarin. Wanita asal Amerika Serikat itu menjadi perbincangan lantaran menulis mengenai perjalananya ke Indonesia lewat utas (thread, red) di Twitter dan sempat menyulut komentar miring warganet.

Kasus Kristen Grey bermula dari utasnya di akun Twitter @kristentootie, Sabtu ( 16/01/2021) yang menulis tentang perjalanan ke Indonesia dan menjual e-Book tutorial tinggal di Bali .

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Selain itu, Kristen Grey lewat utasnya juga mengajak para turis untuk berkunjung dan tinggal di Bali. Ajakan berkunjung dan tinggal di Bali pada masa pandemi Covid-19 masih tinggi membuat para netizen ramai-ramai menghujat dan menempati Trending Topic di jejaring Twitter tersebut.

“Aku membayar US 1.300 tinggal di studio Los Angles . Tapi kami bisa tinggal di rumah pohon hanya dengan USD 400. Bali menolongku menyembuhkan trauma” tulis utas di Twitter miliknya yang diterjemahkan Tugu Jatim.

Nah, Tugu Jatim telah merangkum 4 fakta terkait Kristen Grey yang disadur dari utasnya di Twitter. Apa saja? Yuk kita simak!

1. Memiliki masa lalu sulit di Amerika Serikat

Kristen Grey mengungkapkan di utasnya tentang masa lalunya di Amerika Serikat, ia menceritakan tentang masa sulitnya dari ketimpangan bisnis , mengalami penolakan lamaran kerja sehingga memutuskan pergi ke Bali.

2. Pindah ke Bali dan pelangaran visa travel

Lewat utasnya Kristen Grey menjelaskan perpindahanya kebali pada tahun 2020, ia mengunakan visa travel yang harusnya hanya berlaku 6 bulan sesuai aturan.

Di Bali, ia merasa kehidupanya membaik dari pada di Amerika, ia juga menjelaskan bahwa rumah di Bali lebih murah dari pada negara asalnya.

3. Mengajak WNA berkunjung pada masa pandemi

Bercerita tentang kisahnya indahnya di Bali, Kristen Grey mengajak para warga negara asing (WNA) tinggal di Bali dengan membuat tutorial perjalanan yang dikemas dalam bentuk ebook yang di jual dengan harga $ 30 .

Utasanya tentang ajakan pindah ke bali membuat warganet marah karena seolah mempromosikan kehidupan glamor yang murah dan berbanding terbalik dengan kehidupan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

4. Jadi Trending Topic dan menyulut kemarahan warganet

Berselang satu hari, utas yang dibuat Kristen Grey menempati Trending Topic teratas, utas tersebut juga memicu kemarahan warganet. Mereka beranggapan bahwa Kristen Grey meng-eksplore Bali dengan mengunakan visa travel yang sudah tak berlaku. Ajakan pindah Kristen pada WNA untuk tinggal di bali juga berbanding terbalik dengan kehidupan masyarakat.

Berdasar pantauan Tugu Jatim, akun Twitter Kristen Grey, @kristentootie Selasa (19/01/2021) ini tampak dikunci. Dari informasi tertulis yang diterima, setelah menjadi Trending Topic, sekarang Kristen Grey sedang di buru Pihak Imigrasi Bali.

(Agus Setiawan/gg)

  • Bagikan