4 Rekomendasi Podcast yang Wajib Didengar agar Karier Kamu Cemerlang - Tugujatim.id

4 Rekomendasi Podcast yang Wajib Didengar agar Karier Kamu Cemerlang

  • Bagikan
Ilustrasi studio untuk podcast. (Foto: Pixabay) rekomendasi podcast
Ilustrasi studio untuk podcast. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Mendengarkan podcast bukan menjadi hal baru di Indonesia. Bahkan, menjadi hiburan bagi sebagian orang. Beberapa orang mungkin bosan menonton video dan lebih menyukai proses mendengarkan podcast karena lebih menenangkan buat mereka atau bisa dilakukan sembari mengerjakan hal yang lain.

Saat ini genre podcast menjadi semakin beragam. Tidak hanya menyajikan konten hiburan dikala waktu senggang, podcast juga bisa menjadi salah satu sarana untuk pengembangan karir kamu! Berikut rekomendasi podcast untuk pengembangan karirmu yang bisa menemani hari santaimu di rumah. Apa saja? Yuk kita simak!

1. Podcast Subjective

Subjective (foto : spotify.com/podcastsubjective)
Subjective (foto : spotify.com/podcastsubjective)

Melalui podcast yang dibawakan oleh Iqbal Hariadi, kamu bisa menemukan tips dan rekomendasi platform yang bagus untuk mengembangkan karir. Selain itu, di sini kamu bisa mendengarkan cerita-cerita inspiratif serta berbagai permasalahan yang terjadi, namun tetap ringan untuk didengarkan dari anak-anak muda di seluruh Indonesia yang menekuni bidang field karir.

Podcast yang sudah ada sejak tahun 2015 dan telah diikuti sebanyak 10 ribu pengguna Spotify ini sering melakukan kolaborasi dengan organisasi non profit/nirlaba di Indonesia yang mendukung suatu isu untuk suatu tujuan yang tidak komersial. Nantinya bentuk kolaborasi ini akan rilis setiap Kamis, dan bisa didengarkan di spotify kamu.

2. Worklife with Adam Grant

Worklife with Adam Grant (foto : spotify.com/worklifewithadamgrant) podcast
Worklife with Adam Grant (foto : spotify.com/worklifewithadamgrant)

Siapa sih yang nggak tau TED? Buat kamu pendengar setia TED, podcast satu ini bisa jadi favorit kamu. Berada di bawah naungan TED, Worklife with Adam Grant menjadi salah satu podcast dengan predikat most downloaded new shows pada 2018, di Apple podcast dan telah didownload sebanyak 500.000 kali tiap episodenya.

Melalui alam bawah sadar, psikologis organisasi sekaligus host dari TED, Adam Grant, membawamu untuk enjoy dengan pekerjaanmu. Membahas seputar permasalahan yang biasa dihadapi di dunia kerja disertai dengan tips dan cara untuk mengatasinya bisa kamu dapatkan disini. Wah, menarik banget kan?

3. Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Lunch (foto : spotify.com/thirtydaysoflunch)
Thirty Days of Lunch (foto : spotify.com/thirtydaysoflunch)

Konsep podcast yang menggabungkan obrolan santai dengan berbagai topik mulai dari financial, karir, teknologi, bisnis hingga lifestyle, berhasil menarik pasar pendengar millennial di usia 20-an hingga 30-an ke atas, di episode perdananya tahun 2018.

Dipandu oleh Fellexandro Ruby dan Ario Pratomo, Thirty Days of Lunch menyajikan topik seputar produktivitas, manajemen keuangan, dan mengundang figur inspiratif dan content creator seperti Najwa Shihab, Willgoz, dan Ernest Prakasa yang pastinya bisa menambah wawasanmu. Buat kamu yang punya ketertarikan pada beberapa bidang diatas, podcast ini cocok buat kamu!

4. Creative Rebels

Podcast Creative Rebels (foto: spotify.com/creativerebels)
Podcast Creative Rebels (foto: spotify.com/creativerebels)

Kamu sedang menekuni atau bahkan tertarik pada bidang industri kreatif? Podcast satu ini wajib kamu dengerin. Dibawakan oleh David Speed dan Adam Brazier yang merupakan co-founder dari Graffiti life dan Parlour Tattoo yang berlokasi di Shoreditch, London.

Podcast yang memiliki lebih dari 550 ribu pendengar dan bisa diakses gratis di layanan streaming musik spotify ini, kamu bisa mendengarkan kisah inspiratif dari orang-orang yang bekerja pada bidang usaha kreatif, yang berbeda-beda setiap harinya. (Fairuz Akmalia W/gg)

  • Bagikan