4 Tips Kembalikan Semangat Bekerja setelah Libur Lebaran - Tugujatim.id

4 Tips Kembalikan Semangat Bekerja setelah Libur Lebaran

  • Bagikan
semangat bekerja. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi semangat bekerja usai libur panjang. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Libur Lebaran yang cukup panjang, membuat Anda menikmati kondisi dengan hal-hal yang disukai. Di antaranya, bermain, berkumpul bersama keluarga, teman, maupun sahabat. Bahkan, bisa juga dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat wisata. Karena kondisi yang menyenangkan ini, terkadang Anda jadi nggak semangat bekerja usai liburan ya?

Jangan khawatir soal meningkatkan semangat bekerja usai liburan panjang, karena mau tak mau badan dan pikiran Anda harus kembali fokus ke pekerjaan. Mungkin sebagian orang akan merasa malas, tapi Tugu Jatim akan memberikan tips agar semangat lagi untuk bekerja.

1. Temukan Motivasi Bekerja

Untuk mengembalikan semangat bekerja yang ada pada diri sendiri, cobalah temukan motivasi apa yang membuat Anda harus bangkit kembali. Seperti kenapa memerlukan pekerjaan ini? Apa yang akan kamu kejar dari pekerjaan ini? Apa yang akan kamu dapatkan dari pekerjaan yang dilakukan?

Jika sudah ditemukan jawaban dari pertanyaan di atas, hal itulah yang bisa membuatmu kembali termotivasi untuk bersemangat dalam bekerja, dan ingin segera menyelesaikan pekerjaan.

2. Menjaga Stamina

Tubuh yang sehat adalah awal yang baik. Karena itu, menjaga stamina sangat penting untuk mengawali pekerjaan. Sementara ketika tubuh yang kurang sehat akan membuat Anda sulit melakukan pekerjaan.

Cara menjaga stamina agar tetap bugar dan sehat, yaitu dengan banyak minum air putih, olahraga rutin, dan tentunya tidur dengan waktu yang cukup.

3. Atur Meja Keja

Anda bisa mengubah nuansa baru di meja kerja. Bahkan bisa menambahkan foto keluarga, pasangan, atau teman yang bisa membuatmu bahagia ketika memandangnya. Anda juga bisa menghias meja kerja dengan barang-barang berwarna yang disukai.

Namun, yang paling membuat orang semangat bekerja adalah camilan karena perut kenyang hati pun senang. Buatlah tempat kerjamu senyaman mungkin.

4. Buatlah Target

Target ini bisa membuatmu kembali semangat bekerja untuk segera menyelesaikannya. Misalnya dalam satu minggu harus menyelesaikan apa saja, harus menghasilkan apa saja, dan harus menabung untuk apa saja dari pekerjaan yang dilakukan saat ini. Dengan begitu, Anda akan berusaha keras untuk mencapainya, dan tak ingat lagi dengan kata malas-malasan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan