5 Daftar Bandara Tersibuk hingga Termegah di Indonesia - Tugujatim.id

5 Daftar Bandara Tersibuk hingga Termegah di Indonesia

  • Bagikan
Bandara tersibuk. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi aktivitas di bandara. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Aktivitas masyarakat di Indonesia memang beragam hingga mereka harus menggunakan berbagai transportasi, termasuk transportasi udara. Hal itu mereka lakukan untuk mempersingkat jarak tempuh perjalanan domestik maupun ke luar negeri. Tentunya aktivitas ini hanya bisa terlihat di bandara. Nah, kira-kira bandara tersibuk di Indonesia di mana saja ya yang melayani beragam aktivitas masyarakatnya?

1. Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang

Bandara tersibuk. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Bandara Internasional Soekarno Hatta. (Foto Pinterest)

Nama bandara utama internasional yang terletak di Tangerang, Banten, Indonesia, ini diambil dari nama Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno dan Wakil Presiden Pertama Mohammad Hatta. Tidak hanya itu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara. Tak heran jika bandara ini menjadi pintu gerbang utama keluar dan masuk Indonesia.

2. Bandara Juanda, Surabaya

Bandara tersibuk. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Bandara Internasional Juanda Surabaya.(Foto: Pinterest)

Bandara internasional Juanda Surabaya merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia. Terkenal dengan fasilitas yang lengkap serta tepat waktu. Berbagai fasilitas umum disediakan di bandara internasional Juanda, seperti gerai perbelanjaan, kuliner, hiburan, dan lain-lainnya.

Setiap tahun bandara Juanda mengalami peningkatan jumlah penumpang, baik rute domestik maupun internasional. Bandara internasional Juanda terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Betro, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

3. Bandara Internasional Ngurah Rai

Bandara tersibuk. (Foto IG @baliairport/Tugu Jatim)
Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. (Foto IG @baliairport)

Bali yang menjadi ikon Indonesia menyimpan segala panorama alam yang sangat terkenal. Para wisatawan mancanegara mengincar keindahan alam dan budaya Bali. Inilah yang menjadi bandara internasional Ngurah Rai menjadi bandara tersibuk di Indonesia. Sebagai daerah dengan pariwisata bertaraf internasional tentunya bandara Ngurah Rai tidak pernah sepi. Setiap tahun jumlah penumpangnya semakin meningkat.

4. Bandara Internasional Kualanamu

Bandara tersibuk. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Bandara Internasional Kualanamu Medan.(Foto: Pinterest)

Bandara yang satu ini sangat terkenal dengan arsitektur yang cukup modern dan megah hingga menjadi bandara internasional yang terbaik di Pulau Sumatera. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang membuat nyaman para penumpang di antara kereta khusus bandara yang berangkat dari Medan.

Bandara Kualanamu juga dilengkapi dengan fasilitas yang canggih, mulai dari FIDS (Flights Information Display System), layanan e-kiosk atau layar interaktif pelacakan di bandara, hingga baggage handling system. Bandara Internasional Kualanamu terletak di Jalan Bandara Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

5. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Bandara tersibuk. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (Foto: Pinterest)

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terbilang cukup megah serta memiliki desain bangunannya menyerupai kapal tradisional Sulawesi Selatan. Bahkan pernah dinobatkan sebagai Bandara Sultan Hasanuddin terbaik di Asia-Pasifik Airport Service Quality Awards pada 2017. Setiap tahun jumlah penumpangnya mengalami peningkatan. Tidak heran bandara ini menjadi bandara tersibuk di Indonesia.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

  • Bagikan