5 Fakta Albert Einstein yang Buat Anda Tidak Percaya!

5 Fakta Albert Einstein yang Buat Anda Tidak Percaya!

  • Bagikan
Albert Einstein adalah tokoh fisika yang jenius. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Albert Einstein adalah tokoh fisika yang jenius. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Tahukah Anda dengan sosok Albert Einstein. Ya, Albert Einstein sering kali dipakai sebagai simbol kejeniusan manusia. Tokoh fisika yang menggagas teori relativitas umum dan relativitas khusus ini merupakan orang yang paling banyak dibahas di dunia abad ke-21 ini.

Sebenarnya, siapakah sosok Einstein itu? Mengapa dia sangat pandai? Dan bagaimana dengan kehidupan masa lalunya? Tugu Jatim sudah merangkum 5 fakta mengenai Albert Einstein yang bikin Anda tidak percaya!

1. Einstein Dulu Terlambat Berbicara

Albert Einstein semasa kecil terlihat amat berbeda dengan anak kecil pada umumnya. Dia baru lancar berbicara pada usia 7 tahun. Sebab, dia diduga mengalami Syndrom Aspeger yang memengaruhi kemampuan berbahasanya. Apakah Anda sudah tahu mengenai hal ini?

2. Einstein Sering Dapat Nilai Jelek

Einstein juga merasakan bahwa kehidupan sekolahnya agak kering. Dia sempat memperoleh nilai F. Bayangkan! Sosok yang jenius seperti Einstein ternyata sempat mengalami momen terjal saat sekolah. Sebagai informasi, saat itu sistem penilaian yang dipakai sekolah berbeda dengan masa sekarang. Dulu yang tidak terlalu cerdas justru bisa mendapat A.

3. Einstein Punya Anak Perempuan, tapi Siapakah Anak Perempuan Itu Sebenarnya?

Pada saat Einstein kuliah di Zurich, dia sempat jatuh cinta pada kakak tingkatnya bernama Mileva. Saat itu Einstein tidak kaya raya, jadi lamarannya ditolak oleh ayah Mileva hingga 1902. Setahun berikutnya, Einstein dan Mileva menikah, punya anak perempuan bernama Lieserl. Namun, setelah Einstein dan Mileva berpisah, nasib dan cerita soal anak ini tidak diketahui lagi.

4. Empat Tulisan Diterbitkan dalam Setahun

Setelah lulus kuliah, Einstein mendapat hambatan yang besar dalam menerbitkan karya tulisnya. Dia sering kali ditolak. Namun, lantaran berbagai pengalaman ditolak itu, Einstein menjadi tahu kuncinya. Lembaga Jurnal bernama Annals of Physics setuju menerbitkan empat tulisannya dalam setahun, yaitu pada 1905. Tahun itu merupakan penuh keajaiban bagi Einstein karena lahirnya teori relativitas.

5. Otak Einstein Dicuri

Akibat rasa penasaran dengan otak sang jenius ini, Dr Thomas Harvey, seorang ahli patologi, berani mencuri otak Einstein secara ilegal. Selain itu, dia juga mengambil bola matanya dan memberikan pada dokter mata kepercayaan Einstein, Henry Adams. Dia bermaksud meneliti otak Einstein, namun ternyata gagal!

Itulah 5 fakta menarik mengenai Einstein yang belum Anda ketahui. Apakah Anda menyangka bahwa Einstein memiliki kelima fakta itu? Sangat mengejutkan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca. (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan