5 Fakta Soal Rois Maming, Calon Tunggal Ketua HIPMI Jatim

  • Bagikan
Rois Maming diusung 28 BPC HIPMI untuk maju sebagai Calon Ketua HIPMI Jatim. (Foto: HIPMI Jatim) tugu jatim
Rois Maming diusung 28 BPC HIPMI untuk maju sebagai Calon Ketua HIPMI Jatim. (Foto: HIPMI Jatim)

Tugujatim.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur mengumumkan Bakal Calon Tunggal yang akan mengisi kursi Ketua Umum (Ketum) HIPMI Jawa Timur, bakal dibahas lebih lanjut tatkala Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIV HIPMI Jawa Timur pada Maret 2021 mendatang. Sosok Bakal Calon Tunggal Ketum itu bernama Rois Sunandar Maming, atau biasa dipanggil Rois Maming. Bagaimana latar belakang sosok Rois Maming? Tugu Jatim berhasil merangkum 5 fakta menarik tentang Rois Maming dalam sepak terjangnya menjadi pengusaha.

1. Pimpinan atau Direktur Eksekutif ‘Enam Sembilan Production’ dengan Film Perdana Berjudul ‘Koboy Kampus’

Calon Ketua Umum (Caketum) Rois Maming menjadi Ditektur Eksekutif di Production House (PH) yang dinilai masih baru namun mempunyai kualitas perfilman yang tinggi. Nama PH tersebut yaitu ‘Enam Sembilan Production’ dengan film perdana berjudul ‘Koboy Kampus’ rilis tahun 2019. Koboy Kampus merupakan film yang mengisahkan Pidi Baiq ketika berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengikuti jurusan Kesenian. Pidi Baiq sempat memiliki grup musik benama ‘the Panas Dalam Band’ yang didirikan pada 1995.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

2. Perancang ‘Enam Sembilan Production’ di Divisi Media dari ‘PT. Batulicin Enam Sembilan’

Rois Maming sebelumnya mempunyai perusahaan minning atau pertambangan yang bernama ‘PT. Batulicin Enam Sembilan’ yang terdapat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Menurut yang disampaikan Rois Maming, Perusahaan minning atau pertambangan tersebut mempunyai divisi baru yaitu Divisi Media. Kemudian lahirlah PH bernama ‘Enam Sembilan Production’. Sampai saat ini, Rois Maming berupaya membaca berbagai arah gerak pasar di dunia perfilman untuk menghasilkan film yang diminati oleh masyarakat.

3. Rois Maming dan ‘Enam Sembilan Production’ Sempat Menggeluti Dunia Musik yang Booming di Kalimantan

Ternyata, Rois Maming sempat mengisi dunia musik juga, selain minning dan film. Karya musiknya menjadi booming di daerah-daerah Kalimantan, belum sampai ke Jakarta. Biasanya, agenda musik tersebut dikemas dari pesta adat selama satu bulan penuh diisi berbagai genre musik dan artis-artis papan atas. Yang diundang banyak, seperti Sheila On 7, Noah, Armada, dan lain-lain. Kebetulan, Rois Maming tempo waktu sempat vakum selama beberapa bulan dalam dunia musik sebelum menerbitkan film ‘Koboy Kampus’. Rois Maming sedang menghubungi artis-artis nasional dan internasional untuk dilibatkan di filmnya.

4. Rois Maming Kerjasama dengan MNC Pictures saat Mengerjakan Film Perdana ‘Koboy Kampus’

Setelah satu sampai dua tahun Rois Maming menggeluti musik dan konser-konser, akhirnya Rois melebarkan sayap membuat film yang dibantu oleh Budi, tiga tahun yang lalu, tepatnya pada 2018. Jadi film ‘Koboy Kampus’ sudah digarap tiga tahun yang lalu melibatkan Pidi Baiq, Bianglala. Setelah selesai, Rois Maming menggandeng MNC Pictures karena serius di bidang tersebut. MNC Pictures menjadi mitra untuk distribusi film ‘Koboy Kampus’ milik Enam Sembilan Production.

5. Aktor-Aktor Ternama yang Sudah Dilibatkan Rois Maming dalam Film ‘Koboy Kampus’

Rois Maming ternyata tidak main-main dalam membuat film. Rois merekrut sejumlah aktor muda dan aktor kenamaan Indonesia dalam mensukseskan film ‘Koboy Kampus’. Di antaranya ada Jason Ranti, Ricky Harun (Ninuk), David John Schaap (Erwin), Miqdad Addausy (Dikdik), Bisma Karisma (Deni), Steffi Zamora Husein (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT 48 (Nia), Christina Colondam (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (ibunya Pidi) dan Ria Irawan (ibunya Nia).

Itulah 5 fakta mengenai Rois Sunandar Maming atau Rois Maming yang menjadi Bakal Calon Tunggal dari Ketua HIPMI Jawa Timur yang akan dibahas lebih jauh pada Musda Ke-XIV HIPMI Jawa Timur sekitar sebulan ke depan, Maret 2021. Ternyata sosok Rois Maming amat berperan di bidang tambang, musik dan film juga. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan